Gubernur Riau Serahkan Bantuan Bea Siswa Luar Negeri untuk 100 Orang
Jumat, 06-10-2023 - 22:41:49 WIB
Gubri serahkan bantuan bea siswa
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Gubernur Riau (Gubri)  Syamsuar menyerahkan bantuan pendidikan S1 Luar Negeri kepada 100 mahasiswa di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (6/10/2023).

Bantuan tersebut merupakan bantuan yang disalurkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  Provinsi Riau, dengan kategori pemberangkatan dan prestasi luar negeri.

Baznas Provinsi Riau terus meningkatkan pelayanan dalam pengelolaan zakat dan meningkatkan program penyaluran zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Riau.

Gubernur Riau Syamsuar memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Baznas Provinsi Riau, karena telah memberikan kontribusi dalam pembangunan, salah satunya bidang pendidikan.

"Alhamdulillah hari ini Baznas Riau telah menyerahkan bantuan pendidikan kepada mahasiswa yang melanjutkan studi S1 di Luar Negeri saat ini," kata Syamsuar.

Gubri menjelaskan bahwa program beasiswa luar negeri merupakan program yang membantu mahasiswa yang telah diterima dan berkuliah di luar negeri.

Jenis bantuan yang diberikan adalah bantuan keberangkatan dan beasiswa prestasi dengan ketentuan yang telah ditetapkan Baznas Riau.

"Tahun ini, bantuan pendidikan S1 Luar Negeri kategori Bantuan keberangkatan dan prestasi sejumlah 100 Mahasiswa dengan total Rp. 756.000.000," ujarnya

Menurut Gubri, bantuan pendidikan untuk mahasiswa S1 yang melanjutkan pendidikan di Luar Negeri merupakan bagian dari program Riau Cerdas.

Gubernur Riau berharap upaya dari program kerja Baznas Provinsi Riau ini dapat menjadi penambah semangat bagi para mahasiswa untuk tetap melanjutkan pendidikan hingga tuntas.

"Program Baznas Riau nantinya dapat sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Riau dalam rangka memajukan bidang pendidikan bagi masyarakat," katanya.

Sementara 100 mahasiswa yang menerima bantuan pendidikan S1 luar negeri tersebut kuliah di beberapa negara diantaranya Mesir, Pakistan, Arab Saudi, Lebanon, Libya, Yaman, Turki, Sudan, Maroko, dan Tunisia.

Saat menyerahkan bantuan tersebut, Gubernur Syamsuar didampingi Karo Kesra Setdaprov Riau Zulkifli Syukur, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamsol, dan Ketua Baznas Provinsi Riau Masriadi Hasan.**/zie/mc




 
Berita Lainnya :
  • Gubernur Riau Serahkan Bantuan Bea Siswa Luar Negeri untuk 100 Orang
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved