Kunjungi Kecamatan Gaung, Warga Titipkan Harapan kepada Kapitra Ampera
Kamis, 05-10-2023 - 10:04:56 WIB
Caleg DPRRI Kapitra Ampera di Pelabuhan Belantakraya
TERKAIT:
   
 

INHIL - Politisi PDIP yang juga Caleg DPR-RI Dapil Riau 2 , Dr M Kapitra Ampera SH., MH., mengunjungi desa Belantakraya dan Kuala Lahang, kecamatan Gaung, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), untuk bertemu dan menjemput aspirasi masyarakat, Rabu (4/10/2023).

Menempuh perjalanan sekitar dua jam dengan speedboat melalui sungai Indragiri, Kapitra Ampera disambut hangat oleh tokoh masyarakat dan masyarakat, begitu memasuki pelabuhan yang berada di pasar Belantakraya.

"Dulu pelabuhan dan pasar ini sangat ramai. Tapi sejak harga pinang terjun bebas dari Rp 3000 ke Rp 400, pasar dan pelabuhan ini sepi. Kami ingin ekonomi masyarakat bangkit lagi," kata Pak Haji, seorang pedagang di pasar Belantakraya.

Kapitra Ampera berkeliling di pasar Belantakraya, memasuki satu persatu kedai, menyapa dan menyalami masyarakat, menanyakan keadaan dan harapan mereka.

"Kami senang ada Caleg DPR-RI datang. Biar tau kondisi di sini. Ini adalah Caleg DPR-RI pertama yang mengunjungi kami . Itu artinya Bapak memang mau memperhatikan nasib kami,' ujar Buk Ramlah, pedagang barang harian di Pasar Belantakraya.

"Karena itu saya datang langsung ke sini, bertemu bapak-bapak dan ibu-ibu agar saya bisa menjemput aspirasi dan mengetahui apa persoalan dan apa keinginan masyarakat, untuk nanti saya perjuangkan ke pemerintah pusat," kata Kapitra Ampera.

Selanjutnya perjalanan penuh semangat dilanjutkan Kapitra Ampera menuju desa Kuala Lahang, tetap dengan jalur air, karena di kecamatan Gaung ini transportasi darat yang memadai belum ada.

Di Kuala Lahang, Kapitra Ampera disambut kaum emak yang sudah lama menunggu di teras rumah seorang warga, karena ingin melihat dan berkenalan dengan Kapitra Ampera.

"Kami kenal bapak Kapitra dari TV. Senang sekarang bisa bertemu langsung," kata Yerni, wanita paruh baya yang ikut menunggu kedatangan Kapitra Ampera.

Seperti di Belantakraya, Caleg nomor satu PDIP Dapil 2 Riau yang meliputi Kabupaten Inhil, Kabupaten Inhu, Kabupaten Kuansing, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Kampar ini juga blusukan, dari satu rumah ke rumah lainnya, dari satu kedai kopi ke kedai kopi lainnya, berdialog dan menanyakan harapan masyarakat.

Sebelum ke kecamatan Gaung, satu hari sebelumnya, Kapitra Ampera juga mengunjungi masyarakat Desa Nusantara Jaya dan desa Kota Baru Siberida, dj kecamatan Keritang, kabupaten Indragiri Hilir, dengan tujuan yang sama, menampung aspirasi masyarakat.

Dalam kesempatan ini Kapitra Ampera mengatakan, Apa pun yang dilakukan di daerah ini jika tidak bergaung ke pemerintah pusat akan sia-sia saja, mengambang dan tidak diprioritaskan. Karena itu rakyat harus punya wakilnya untuk menyampaikan aspirasi rakyat ke pemerintah pusat.

"Karena itu pilihlah wakil yang memang punya kekuatan dan dekat dengan pemerintah pusat, agar keinginan masyarakat bisa tersampaikan, terealisasikan. Jangan pilih wakil yang hanya datang saat mau Pemilu dan tidak memiliki interaksi dengan masyarakat," ujar Kapitra Ampera

"Masyarakat itu pemegang kedaulatan. Rakyat yang melahirkan Presiden, Gubernur, Bupati dan walikota. Suara rakyat itu menentukan nasib seseorang. Karena itu pilih orang yang mampu mendalami perasaan masyarakat, mengerti masyarakat dan memperjuangkan aspirasi masyarakat," ujar Kapitra Ampera.

Dalam akhir diskusi, salah seorang tokoh masyarakat Keritang, Yusman Tarigan mengatakan, masyarakat sudah mengenal sepak terjang Kapitra Ampera dan mengenal nama Kapitra Ampera, terutama dari acara televisi.

"Masyarakat memberi doa restu untuk Bapak Kapitra Ampera maju ke DPR-RI dan masyarakat mendoakan bapak duduk, sehingga bisa berjuang untuk kami," ujar Tarigan.***/ril




 
Berita Lainnya :
  • Kunjungi Kecamatan Gaung, Warga Titipkan Harapan kepada Kapitra Ampera
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved