Gubri Ingatkan Masyarakat Tidak Tepancing Isu Hoaks
Jumat, 15-09-2023 - 18:23:29 WIB
Gubernur Riau
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengingatkan dan menghimbau masyarakat agar tidak terpancing dengan ujaran kebencian hingga termakan berita hoaks (bohong), khususunya menjelang Pemilu 2024. Sehingga pelaksanan pesta demokrasi tersebut dapat terlaksana dengan aman, lancar, dan kondusif.

Hal tersebut diutarakan Gubernur Syamsuar saat meresmikan Rakor dan Silaturahmi Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Regional Sumatera di Pekanbaru, yang berlangsung di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Jumat (15/9/2023).

Rakor yang ditaja oleh FKUB Provinsi Riau tersebut mengambil tema "Membangun Keberagaman dalam Bingkai Keragaman dan Kerukunan Umat Ber-Agama. Menyongsong Pemilu 2024 di Indonesia".

Menurut Gubri, tema yang dipilih sangat relevan dengan suasana yang ada saat ini, apalagi dalam waktu yang tidak begitu lama, Indonesia akan mengadakan pesta demokrasi.

"Menjelang Pemilu 2024, (rakor FKUB ini) sangat penting dilakukan, jangan sampai nanti masyarakat terpancing dengan isu-isu yang menyebarkan kebencian, berita hoaks yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," jelasnya.

Gubernur Riau tidak ingin suasana politik mempengaruhi kerukunan umat beragama di Provinsi Riau. Untuk itu, ia berharap suasana aman dan damai yang telah ada di Bumi Lancang Kuning bisa dipertahankan dan dijaga dengan baik.

"Semua kita pasti ingin pilih pemimpin yang terbaik, sebab Pemilu menentukan masa depan indonesia ke depan. Untuk itu jangan sampai salah pilih, dan semoga akan terpilih pemimpin terbaik," harapnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi FKUB Nasional, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet mengatakan bahwa sosialisasi Pemilu harus dilakukan, sebab perbedaan pendapat tentang pandangan politik adalah hal biasa. Oleh karenanya hal tersebut diharapkan tidak menjadi perpecahan ditengah masyarakat.

"Perbedaan pilihan politik adalah suatu hal biasa. Setalah Pemilu diharapkan semua masyarakat Indonesia kembali lagi menjadi saudara dalam kebersamaan untuk hidup rukun dan melupakan pertentangan politik pada saat melaksanakan Pemilu," imbuhnya.**/yas




 
Berita Lainnya :
  • Gubri Ingatkan Masyarakat Tidak Tepancing Isu Hoaks
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved