Galeri Foto
Hari Pramuka Ke-62, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama Bicara Semangat Patriotisme
Selasa, 22-08-2023 - 14:22:21 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Agar semangat nasionalisme terhadap Republik Indonesia ini tidak luntur seiring dengan  perkembangan zaman, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama, berharap tumbuh semangat patriotisme di semua kalangan.



Demikian diutarakan Ginda Burnama saat menghadiri peringatan Hari Pramuka ke-62 yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pekanbaru di Ballroom Lantai VI, Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Selasa (22/8/2023).

Kegiatan hari Pramuka ke-62 ini juga dihadiri oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau H Kasiarudin dan Ketua Warcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi, serta Penjabat Wali Kota Pekanbaru Muflihun.



"Semoga dengan adanya peringatan hari gerakan pramuka ini dapat memupuk semangat patriotisme kita semua, kita bangkitkan rasa kecintaan terhadap tanah air Indonesia ini," kata Ginda singkat.

Selain itu, pada acara tersebut dilakukan pelantikan Muflihun sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Pekanbaru untuk masa bakti 2020-2025. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau.



Ketua Warcab Gerakan Pramuka Masykur Tarmizi menyampaikan secara umum laporan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka di Pekanbaru.

"Pasca pembentuknya pemekaran kecamatan di Pekanbaru Gerakan Pramuka secara aktif dengan membentuk satuan organisasi tingkat kwartir ranting. Sehingga saat ini 15 kecamatan Kota Pekanbaru telah terbentuk dan dilantik kepengurusannya," jelas Masykur Tarmizi.



Dikesempatan yang sama, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau H Kasiarudin menjelaskan Gerakan Pramuka terus bergerak, berkreasi, dan berinovasi bagaimana gerakan Pramuka menjadi semakin dilihat.

"Sebagai wadah pilihan utama dan solusi handal masalah-masalah kaum muda." ujar Kasiarudin.



Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun sebagai Ketua Majelis Cabang Gerakan Pramuka Pekanbaru menyampaikan akan berkomitmen untuk mendukung dan memajukan gerakan Pramuka di Pekanbaru. Tentunya, juga wujudkan sumber daya manusia yang lebih proporsional.



Peringatan Hari Pramuka ke-62 ini menjadi momentum penting untuk memupuk jiwa patriotisme dan peduli sesama di kalangan anggota Gerakan Pramuka.

"Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, diharapkan Gerakan Pramuka dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara," pungkasnya.**/zie




 
Berita Lainnya :
  • Hari Pramuka Ke-62, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama Bicara Semangat Patriotisme
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved