Jembatan Flyover di Pekanbaru Aman, yang Retak Hanya Plesteran
Jumat, 08-09-2023 - 14:31:51 WIB
Flyover yang viral retak
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Beredar di medsos dan membuat resah masyarakat sebuah foto kondisi jembatan layang (flyover) Jalan Sudirman - Simpang Harapan Raya, Kota Pekanbaru, mengalami retak. Dalam foto tersebut tertulis narasi, "flyover depan RS Sapira, jangan lewat di sini dulu". Di foto juga terlihat ada retakan pada sisi flyover.

Mendapat info dan foto tersebut, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, bersama forum LLAJ dan Satlantas Polresta Pekanbaru mendatangi lokasi, Jumat (8/9/2023).

Dari hasil tinjauan tersebut, Dinas PUPR-PKPP Riau memastikan bahwa kontruksi flyover tidak ada masalah. Sedangkan Sekda Pemprov Riau SF Hariyanto yang ikut meninjau kelapangan mengatakan tidak ada hal yang mengkhawatirkan dari jembatan flyover tersebut.

"Retakan itu terjadi di beberapa titik antar sambungan siar atau expantion join. Sambungan retak karena merupakan plaster baru pengganti relief," katanya.

Sekdaprov memastikan tidak ada masalah pada flyover tersebut. Sebab, keretakan hanya pada lapisan luar pengganti relief yang sempat berjatuhan.

"Kita sudah sama-sama cek, sama-sama lihat. Ini dulu ada relief, tapi karena relief berjatuhan digantilah pakai lapis pelester saja. Inilah yang terkelupas karena posisi itu ada karet, dia harus bergerak," ucapnya.

Selain itu, Sekdaprov juga menyampaikan tidak ada masalah pada konstruksi dan struktur. Apalagi setelah dicek oleh tim Dinas PUPR Riau bahwa semua kontruksi pada flyover dipastikan aman untuk dilalui.

"Hanya plester saja (yang retak), tidak ada konstruksi kena. Kan elastis, plester ada gesekan ya retak dia lapisannya, struktur aman, tidak ada masalah. Semua yang disampaikan masyarakat tentu harus kami cek, nanti dikerjakan sama PUPR," kata Sekda.**/yas




 
Berita Lainnya :
  • Jembatan Flyover di Pekanbaru Aman, yang Retak Hanya Plesteran
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved