KTT ke-43 Asean Sukses, Panglima TNI: Terima Kasih Satuan Pengamanan dan Masyarakat
Jumat, 08-09-2023 - 14:00:37 WIB
Panglima TNI
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke 43 Negara-Negara Asia Tenggara (ASEAN) tahun 2023 dilaksanakan di Jakarta Convention Center, mulai 5 sampai 7 September 2023. Pengamanan dilakukan Satuan Pengamanan yang tergabung dalam Komando Gabungan Terpadu Pengamanan (Kogabpadpam) VVIP, guna menjamin acara berjalan dengan aman dan lancar.

Panglima TNI selaku penanggung jawab keamanan pelaksanaan KTT Asean menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh satuan/instansi yang terlibat dalam operasi pengamanan KTT ke-43 Asean, karena telah mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh tamu negara peserta KTT. Ucapan terima kasih juga disampaikan Panglima TNI kepada masyarakat yang sudah mau mengorbankan kenyamanan beraktifitasnya, demi kelancaran pelaksanaan event internasional ini.

Menurut Panglima, semua kegiatan pengamanan KTT ASEAN berjalan dengan lancar, aman dan sukses,  berkat kerja sama dan sinergitas antar instansi baik TNI, Polri, BIN, BSSN, Pemda DKI dan instansi lainnya.

"Saya selaku penanggung jawab kegiatan pengamanan ini menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kerja keras yang telah ditunjukkan oleh semua unsur yang terlibat. Dan kepada masyarakat, terima kasih dan mohon maaf sudah rela untuk diganggu kenyamanan beraktifitasnya demi nama baik negara kita di mata dunia,” kata Panglima TNI.

PAM VVIP menjalankan tugasnya sampai dengan mengawal kepulangan delegasi Kepala Negara. “Saat ini kita TNI memantau mulai dari awal kedatangan sampai para delegasi Kembali,” ujar Panglima TNI.

Panglima TNI menambahkan, pengamanan kali ini merupakan model pengembangan dari  pengamanan KTT Labuanbajo dan G20 Bali, yang bisa menjadi role model pada pengamanan event yang akan datang.

"Dengan kolaborasi Integrasi dari semua perangkat dan personel yang melaksanakan pengamanan ini, dapat kita tingkatkan dan praktekan lagi dalam Konferensi AIS Forum di Bali pada Oktober mendatang,” tutupnya.**/ara




 
Berita Lainnya :
  • KTT ke-43 Asean Sukses, Panglima TNI: Terima Kasih Satuan Pengamanan dan Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved