Saka Dirgantara Roesmin Nurjadin Ikut Dalam Acara Air Scout Camp Bandung
Selasa, 05-09-2023 - 12:20:52 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Satuan Karya Pramuka (Saka) Dirgantara Roesmin Nurjadin (RSN) ambil bagian pada acara Air Scout Camp di Bandung, yang digelar selama lima hari dan ditutup Sabtu (1/9/2023). Saka Dirgantara RSN mengikuti semua materi yang diberikan.

Pamong Saka Dirgantara Roesmin Nurjadin, Yuliana Efendi, mengaku secara pribadi bersyukur sekali bisa ikut serta dalam kegiatan Air Scout Camp ini.

"Harapannya ASC ini tetap terselenggara setiap tahun, sebagai ajang pertemuan dan bertukar pengalaman antar peserta didik. Pasalnya, tidak semua Lanud memiliki fasilitas yang sama. Kegiatan ini juga untuk memotivasi adik adik semakin giat latihan dan menimba ilmu di satuannya," kata Yuli.

Pada kegiatan ini, Saka Dirgantara Kota Pekanbaru mengirimkan 8 orang yang terdiri dari 1 pamong putra dan 1 pamong putri, 1 putera dan 5 puteri yang berasal dari Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

Sementara itu Kepala Pusat Potensi Kedirgantaraan TNI AU (Kapuspotdirgaau) Marsma TNI Tyas Nur Adi, selaku Ketua Pimpinan Satuan Karya (Kapinsaka) Dirgantara Nasional, saat menutup kegiatan menjelaskan bahwa ASC 2023 merupakan ajang pertemuan anggota Saka Dirgantara se Indonesia.

Agenda ini bertujuan untuk lebih menarik minat peserta tentang potensi-potensi dirgantara Indonesia, yang dipadu dengan kegiatan kepramukaan dengan kegiatan peningkatan kemampuan individu ataupun berkelompok.

"Kegiatan ASC bertujuan menyiapkan anggota Saka Dirgantara ketingkat yang lebih tinggi dalam bidang kepramukaan dan menyiapkan kekuatan mendukung ketahanan udara," ujar Tyas.

Dijelaskannya, selama lima hari, sebanyak 203 peserta dari 20 Lanud di seluruh Indonesia, mengikuti kegiatan kepramukaan. Mereka mendapatkan berbagai materi, yaitu survival dasar, pemadam kebakaran, pengetahuan drone, pengetahuan black box, psikologi lapangan, jurit malam dan api unggun.

"Terimakasih setinggi-tingginya kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini, dengan harapan kegiatan air scout camp dapat bermanfaat dimana pun kita berada", jelasnya.**/ril




 
Berita Lainnya :
  • Saka Dirgantara Roesmin Nurjadin Ikut Dalam Acara Air Scout Camp Bandung
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved