Bawang Putih dan Ikan, Bahan Alami untuk Turunkan Kolesterol dan Asam Urat
Selasa, 05-09-2023 - 08:39:53 WIB
Bawang putih
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Mengutip Healthline, asam urat terjadi akibat ada penumpukan asam urat di bagian persendian yang menyebabkan peradangan disertai dengan rasa nyeri. Biasanya kita langsung ke dokter untuk mengobatinya.

Sebaliknya, kolesterol yang tinggi terjadi karena penumpukan zat berbasis lemak yang tidak larut dalam darah. Penumpukan kolesterol yang dibiarkan bisa berakibat pada penurunan kesehatan jantung hingga stroke. 

Beberapa gejala asam urat dan kolesterol yang tinggi dapat ditandai dengan rasa nyeri dalam tubuh. Meski begitu, beberapa bahan alami bisa dikonsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol dan asam urat untuk tubuh. 

Ada beberapa cara untuk menurunkan kolesterol tinggi. Contohnya, penderita bisa memperbaiki pola makan dan rajin berolahraga secara teratur.  Bukan cuma itu, cara menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh juga bisa dengan mengonsumsi beberapa bahan alami.

Berikut beberapa bahan alami untuk menurunkan kolesterol tinggi: 

1. Bawang putih 

Dikutip dari Healthline, penelitian menunjukkan, mengonsumsi bawang putih selama 1 hingga 3 bulan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah.  Bawang putih dapat memperlambat perkembangan aterosklerosis yang menyebabkan kolesterol tinggi. 

Selain kadar kolesterol dalam darah, mengonsumsi bawang putih juga bisa menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Bawang putih dapat dikonsumsi langsung atau dalam bentuk suplemen, seperti kapsul dan tablet.

Kemudian konsumsi lemon dan bawang putih, jahe dengan bawang putih, jahe dengan madu. Beberapa ramuan tersebut bisa dikonsumsi secara rutin untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Kemudian makanan berupa kacang-kacangan juga dapat dikonsumsi untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh. Sebanyak 26 penelitian menemukan, mengonsumsi satu porsi kacang hijau secara teratur bisa menurunkan kadar kolesterol jahat. 

Penelitian tersebut dikaitkan dengan risiko penyakit jantung yang disebabkan oleh kolesterol tinggi. Hasil penelitian itu menunjukkan, kacang hijau mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. 

Ikan merupakan makanan rendah lemak jenuh yang cocok untuk dikonsumsi saat mengontrol kadar kolesterol. Ikan kerap dikonsumsi bagi penderita kolesterol yang sedang melakukan diet. 

Ikan mengandung asam lemak omega-3 yang bermanfaat untuk membantu mencegah penyakit kardiovaskular yang berhubungan dengan kolesterol tinggi.  American Heart Association (AHA) merekomendasikan, agar penderita kolesterol tinggi mengonsumsi ikan untuk menurunkan kolesterol.**/ara

 




 
Berita Lainnya :
  • Bawang Putih dan Ikan, Bahan Alami untuk Turunkan Kolesterol dan Asam Urat
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved