Gubri Ajak Pengurus DMDI Junjung Marwah Budaya Melayu
Senin, 04-09-2023 - 18:31:24 WIB
Gubernur Riau
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Provinsi Riau harus mampu menjadi daya ungkit keberlanjutan sesuai dengan cita-cita mulia dan harkat martabat negeri, untuk merekatkan persatuan dan kesatuan demi kemaslahatan umat.

"Senantiasalah kita berpegang kepada amanah dan pesan-pesan orang tua kita. Jalin persaudaraan dalam upaya membuat yang terbaik di negeri ini demi kemaslahatan umat," kata Syamsuar, Senin (4/9/2023) saat pelantikan pengurus DMDI Provinsi Riau.

"Maka berukhuwah kita dalam menjalankan kebaikan agar keselamatan senantiasa meliputi kita sampai kapan pun," ujar Gubri.

Sehingga kata Gubri, apa yang menjadi impian bersama seperti butir-butir tunjuk ajar melayu bisa terwujud untuk hidup serumah beramah tamah, hidup sedusun tuntun menuntun, hidup sekampung tolong menolong, hidup senegeri beri memberi.

"Semoga dengan demikian terwujud kembali memberikan kedamaian dan kenyamanan bagi semua umat yang ada di negeri ini," kata Syamsuar.

Bersamaan dengan itu, Gubri berpesan agar DMDI Provinsi Riau lebih aktif sehingga setelah dilantik dapat melaksanakan tugas sesuai program yang telah direncanakan dan arahan yang telah diamanahkan oleh pimpinan pusat.

Menurut orang nomor satu di Riau itu bahwa kesadaran dan pemahanan tentang arti penting konsep organisasi, dengan sendirinya akan menghantar kita untuk kembali merenung seraya melihat kondisi sosial dan lingkungan alam sekitar.

"Berperan lah tuan-tuan dengan sepatutnya, mari kita junjung marwah adat istiadat budaya melayu yang bersendikan syarak, syarak bersendikan kitabullah," ujarnya.

"Kita mempunyai komitmen yang sama menjalankan syariat islam yang rahmatan lil'alamin, memberikan rahmat bagi sekian alam. Semoga usaha dan kerja keras kita yang telah dicanangkan hari ini, ke depan mendapatkan kelancaran serta kesuksesan," pungkasnya.**/zie




 
Berita Lainnya :
  • Gubri Ajak Pengurus DMDI Junjung Marwah Budaya Melayu
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved