Gubernur Riau Dianugerahi Penghargaan Tokoh Inspiratif Penyiaran oleh KPID
Minggu, 20-08-2023 - 22:49:50 WIB
Gubri terima penghargaan KPID
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau menggelar KPID Riau Award 2023, Minggu (20/8/23), di Balai Serindit Gedung Daerah Riau. Pada KPID  Riau Award tahun ini Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar juga meraih penghargaan sebagai Tokoh inspiratif penyiaran.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua KPID Riau, Falzan Surahman di malam puncak KPID Riau Award 2023 yang mengangkat tema "Penyiaran sehat, bermartabat untuk Riau Bersatu".

Gubernur Riau dalam sambutannya mengapresiasi KPID Riau yang memberikan award tersebut. Ia juga berpesan, kepada insan penyiaran di masa Pemilu saat ini, sama-sama menjaga agar Riau aman kondusif.



"Harapan saya, siaran lembaga penyiaran benar-benar sehat dan bermartabat. Apalagi jelang tahun politik, peran penting KPID,  iklan dan kampanye khusus tv dan radio, masyarakat kita cerdas, jangan kena isu yang dapat memecah belah, isu negatif, jadi buat demokrasi tak sehat," kata Syamsuar.

Menurut Gubri, insan penyiaran salah satu pihak yang bisa menjadikan masyarakat dapat cerdas memilih pemimpin terbaik.

"Insan penyiaran adalah salah satu yang bisa menjadikan masyarakat dapat cerdas pilih pemimpin terbaik," ungkap Gubri.

Pada Anugerah tahun ini, KPID Riau juga memberikan penghargaan kepada lembaga penyiaran radio dan televisi kategori berita, talkshow, hiburan, budaya Melayu, siaran dakwah dan siaran ramah anak yang dinilai oleh dewan juri dari berbagai kalangan mulai dari akademi, praktisi penyiaran, budayawan, pemerintah dan ulama yang telah kompeten di bidangnya.

"Kegiatan KPID Riau Award ini sendiri bertujuan memberikan anugerah, penghargaan, dan apresiasi penyiaran yang positif, kreatif, dan konstruktif kepada penyelenggara lembaga penyiaran radio dan televisi," kata Ketua KPID Riau, Falzan Surahman, Minggu (20/8/2023).

Selain itu Falzan menjelaskan bahwa KPID Award ini, menjadi penghargaan kepada Lembaga Penyiaran yang ada di Riau atas karya terbaik yang telah disiarkan.

"Pertama, kami melaksanakan tugas dan fungsi kami sebagai pengawasan, kemudian yang kedua kami memberikan penghargaan kepada lembaga penyiaran yang sudah membuat program yang bagus dan bermanfaat bagi masyarakat," katanya lagi.

Pemenang KPID Award 2023 yaitu tokoh inspiratif penyiaran, diraih Gubernur Syamsuar,  lembaga penyiaran swasta terbaik diraih Trans TV Riau, dan pemerintah daerah peduli penyiaran, diraih Bupati Rokan Hilir.

Kemudian  budaya melayu televisi terbaik diraih Panorama Riau ANTV. Budaya Melayu Radio terbaik, didapat oleh obrolan budaya bolu berempak RRI Bengkalis. Sedangkan Lifetime Achievement, diraih Radio Patra.

Selanjutnya tokoh peduli penyiaran, diraih oleh tiga tokoh, yakni Yulisman, Eddy M Yatim, Ade Agus Hartanto. Karya televisi kategori berita, diraih oleh Kanal Sumatra, TV One Pekanbaru. Kategori Berita Radio Terbaik, Buletin Sore Bharabas FM

Talkshow televisi terbaik, diraih oleh (Jaksa menjawab) Riau TV. Talk Show Radio terbaik, diraih oleh El John FM. Hiburan televisi terbaik, diraih oleh Riau Televisi (emang joss). Hiburan radio terbaik, Aditya FM (Harmoni Pagi). Siaran dakwah televisi terbaik, Kajian Muslimah Siak Televisi. Siaran dakwah Radio terbaik, Religi Nite, RRI Pekanbaru.**/zie/adv




 
Berita Lainnya :
  • Gubernur Riau Dianugerahi Penghargaan Tokoh Inspiratif Penyiaran oleh KPID
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved