Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024, Gubri: Semoga Tercipta Suasana Kondusif
Senin, 28-08-2023 - 00:00:15 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar membuka Deklarasi Damai Pemilu 2024, dengan tema “Pemilu yang bersih, aman, damai, kondusif dan Berintegritas” di SKA CO-EX Komplek Mall SKA, Jalan Soekarno-Hatta, Pekanbaru, Senin (28/8/2023).

Pada kegiatan ini, Ketua Bawaslu Riau Alnoffrizal memimpin pengucapan deklarasi pemilu damai. Dilanjutkan penandatanganan dari seluruh partai politik peserta pemilu, FKUB, TNI-Polri serta unsur Forkopimda Riau.

Gubernur Riau mengapresiasi Polda Riau yang telah menyelenggarakan Deklarasi Pemilu Damai 2024, sebab dinilai bermanfaat dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024. Gubri juga berharap agar Pemilu 2024 dapat berjalan lancar, aman, damai, dan kondisif.



"Semoga Pemilu 2024 dapat berjalan lancar, damai, aman, adil, dan kondisif, serta bisa terpilih pemimpin yang amanah, dan juga sesuai dengan pilihan rakyat agar menghasilkan pemimpin terbaik," harap Gubri.

Sementara itu, Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana dan stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2024 atau sesudah Pemilu sesuai tujuan digelarnya deklarasi ini.

“Mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, damai, sejuk dan bermartabat tidak semata-mata merupakan tugas Kepolisian saja, melainkan perlu kerjasama dari berbagai pihak,” kata Kapolda.

Iqbal juga mengajak seluruh stakeholder untuk berkomitmen menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

“Deklarasi ini juga sebagai upaya meningkatkan sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah serta stakeholder terkait lainnya dengan seluruh elemen masyarakat di Provinsi Riau,” ujar Iqbal.

Karena itu, Kapolda mengharapkan semoga melalui komitmen bersama di deklarasi ini. Pesta Demokrasi 2024 nanti mulai dari Pilpres, Pileg dan Pilkada dapat terlaksana dengan aman, lancar, dan sukses.

“Saya mengajak seluruh instansi, elemen masyarakat, partai politik maupun calon peserta pemilu di daerah Riau untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu 2024 aman, damai dan sukses. Karena saat ini sudah memasuki tahapan inti Pemilu 2024 dan saya sudah memerintahkan kepada seluruh Kapolres untuk membantu KPU dan Bawaslu dalam menjalani semua tahapan pemilu ini,” ajak Iqbal.

“Sekitar 1.000 lebih peserta yang menghadiri deklarasi damai ini, hal ini menunjukkan bentuk dukungan dari kalangan masyarakat menuju pemilu damai 2024,” lanjut Iqbal.

Deklarasi ini turut dihadiri Wakapolda Riau, Brigjen Pol K Rahmadi, para Pejabat Utama (PJU) Polda Riau, unsur Forkopimda, Ketua KPU Riau, Ilham Muhammad Yasir, Ketua KPU seluruh Kabupaten dan Kota, Ketua Bawaslu Riau, Alnoffrizal.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri seluruh Bupati dan Walikota, seluruh Kapolres Jajaran Polda Riau serta diikuti seluruh Ketua dan pengurus Parpol se-Provinsi Riau maupun Kabupaten dan Kota.

Kemudian seluruh elemen masyarakat terdiri dari para tokoh adat, tokoh masyarakat maupun agama, serta sejumlah kelompok dan organisasi dari relawan Capres, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) serta Insan Pers yang ada di Riau.**/zie/ADV





 
Berita Lainnya :
  • Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024, Gubri: Semoga Tercipta Suasana Kondusif
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved