Gubernur Riau Tinjau Rumah Quran Haeedah di Tenayan Raya
Minggu, 03-09-2023 - 19:57:17 WIB
Gubri di rumah Quran Haeedah
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, hari ini Minggu (3/9/2023), meninjau Rumah Quran Haeedah yang berada di Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. Dalam kunjungan ini Gubri juga menyerahkan 50 karung beras.

Salah seorang pengajar di Rumah Quran Haeedah, Abdul Hamid, menceritakan, Rumah tahfidz tersebut berawal dari keresahan masyarakat saat kondisi Covid-19 yang mengharuskan anak-anak diliburkan sekolah.

Para wali murid juga tidak ingin anak-anak mereka hanya menghabiskan waktu bermain gim atau menonton video dirumah, tanpa melakukan kegiatan yang positif. Karena itu direncanakanlah membuat Rumah Quran.

"Atas kesepakatan warga kemudian disewa sebuah rumah untuk dijadikan rumah belajar Alquran dan anak-anak bisa belajar Alquran di rumah tersebut," katanya.

Dijelaska Hamid, ditengah perjalanan rumah tahfidz tersebut, terdapat kendala yaitu pemilik rumah tidak bersedia untuk menyewakan kembali rumahnya. Karena pemilik rumah berniat untuk menjual rumah tersebut.

"Hal ini membuat kami kebingungan, karena jika ingin membelinya jujur saja dana kami terbatas. Namun, saat ini rumah ini telah menjadi milik kami sepenuhnya, dan itu juga karena bantuan ayahanda [Gubri] yang saat itu menyerahkan bantuan pada kami," kata Hamid.

Sementara Gubernur Riau menyampaikan, Negeri melayu identik dengan Islam, adat bersendi syarak, syarak bersendi kitabullah. Maka dari itu, untuk menjaganya yakni dengan mensyiarkan Alquran.

"Maka, saya senang orang berlomba-lomba membangun rumah quran ini, seperti rumah tahfidz dan sekolah tahfidz. Karena ini untuk membentuk generasi ke depan yang kuat dan unggul," katanya.

Gubri juga menyampaikan, rintangan dan tantangan bagi generasi muda kedepannya akan semakin berat. Ilmu Alquran diharapkan menjadi benteng bagi generasi penerus untuk tetap berada di koridor kebaikan.

"Maka itu anak-anak ini harus terus dibimbing demi kebaikan mereka, dengan Alquran diharapkan mereka memiliki pegangan dalam menapaki kehidupan masa kini yang sama-sama kita tahu rintangannya luar biasa," ujarnya.

"Jika ini diperhatikan, maka saya percaya Riau akan dijaga dan diberikan keberkahan.  Selaku pemimpin kami ingin mengajak bapak/ibu menjaga keberkahan ini di negeri melayu. Menjaganya tidak ada yang lain selain kita mencintai alquran, ini adalah pedoman hidup," imbuhnya.

Menurut Gubri, jika anak ini fasih bahkan hafal Alquran, kebaikanpun akah mengalir kepada para orang tua. Terlebih jika orang tua telah tiada, doa dari anak-anak saleh yang akan diijabah oleh Allah untuk orang tuanya.

"Jika kita suda tidak ada di dunia, maka anak yang soleh ini yang kita harapkan, bacaan Alquran merekalah yang kita harapkan untuk sampai kepada kita," kata Gubri.**/yas





 
Berita Lainnya :
  • Gubernur Riau Tinjau Rumah Quran Haeedah di Tenayan Raya
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved