Terjadi Peningkatan Investasi Asing di Batam
Senin, 28-08-2023 - 14:39:15 WIB
Ariastuty Sirait
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Badan Pengusahaan (BP) Batam mencatat, Investasi asing di Kota Batam atau penanaman modal asing (PMA) sepanjang semester I tahun 2023 meningkat 1,56 persen, dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Menurut Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, dalam keterangan di Batam, Kepulauan Riau, Senin (28/8/2023), perubahan proyek PMA pada semester I 2023 pun naik drastis dengan capaian sebesar 142,39 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
 
"Sektor industri mesin, elektronik, instrumen kedokteran, peralatan listrik, presisi, optik dan jam masih mendominasi realisasi investasi PMA di Kota Batam sepanjang semester I 2023 dengan jumlah 246 proyek dan nilai investasi sebesar 157,5 juta dolar AS," katanya.
 
Kemudian pada sektor industri makanan di peringkat selanjutnya, dengan 92 proyek dan nilai investasi sebesar 47,9 juta dolar AS serta jasa lainnya dengan 194 proyek dan nilai investasi mencapai 24,4 juta dolar AS.
 
Dengan catatan tersebut, Ariastuty Sirait mengaku optimistis jika nilai investasi asing di Kota Batam bakal terus naik hingga akhir tahun nanti, mengingat sejumlah proyek besar juga akan segera berjalan.
 
“BP Batam terus berupaya untuk memberikan kemudahan perizinan dan meningkatkan kualitas pelayanan untuk investor. Hal ini sesuai dengan arahan Kepala BP Batam,” katanya.
 
BP Batam juga terus berusaha untuk menjadikan Batam sebagai destinasi unggulan investasi. Terbukti, sejumlah negara besar masih mempercayakan Kota Batam sebagai tujuan investasi.
 
Seperti Singapura yang mencatatkan nilai PMA sebesar 225,4 juta dolar AS dengan jumlah 901 proyek sepanjang semester I 2023. Lalu ada Prancis dengan nilai mencapai 34,37 juta dolar AS dan Hong Kong dengan capaian 34,21 juta dolar AS.**/ara




 
Berita Lainnya :
  • Terjadi Peningkatan Investasi Asing di Batam
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved