Bakamla Lakukan Simulasikan Penangkapan Kapal Bawa Heroin di Perairan Riau
Minggu, 27-08-2023 - 20:59:38 WIB
Simulasi Bakamla
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bakamla RI melalui KN Pulau Marore-322, berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis Heroin di perairan Utara Berakit, Kepulauan Riau, Minggu (27/8/2023), dalam sebuah acara simulasi yang sedang digelar.

Dalam simulasi ini, KN Pulau Marore-322 yang dikomandani oleh Letkol Bakamla Yuli Eko Prihartanto, sedang melakukan patroli keamanan dan keselamatan laut di perairan Kepulauan Riau dan mendapatkan informasi dari Information Fusion Center (IFC) Singapura, tentang adanya penyelundupan narkoba yang dilakukan salah satu kapal yang sedang melintas di perairan Selat Singapura menuju perairan Kepulauan Riau.

Mendapat informasi tersebut, Letkol Bakamla Yuli Eko P, langsung berkoordinasi dengan Mabes Bakamla RI guna mendapatkan arahan. Perintah langsung diberikan, Letkol Bakamla Yuli Eko P, langsung menggerakan KN Pulau Marore-322 melaksanakan patroli sektor mulai dari perairan Utara Karimun sampai dengan Utara Bintan.

Saat berada di perairan Utara Berakit, KN Pulau Marore-322 mendapatkan satu kontak kapal mencurigakan yang memiliki ciri-ciri dan identitas yang sama dengan informasi dari IFC. Dengan cepat, tim VBSS KN Pulau Marore-322 melaksanakan pengejaran dan berhasil boarding pada kapal tersebut.

Setelah melaksanakan pemeriksaan dan penggeledahan, tim VBSS berhasil menemukan barang bukti berupa narkoba jenis heroin sebanyak 3 paket dengan berat total kurang lebih 6 kg di ruang laundry.

Simulasi ini dilaksanakan pada kegiatan South East Asian Cooperation and Training (SEACAT) 2023. SEACAT merupakan kegiatan latihan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh US Navy 7th Fleet, melibatkan beberapa negara di kawasan Indo-Pasific.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kerjasama multilateral negara-negara kawasan Indo-Pasific untuk mewujudkan kewaspadaan maritim (Maritime Domain Awareness) dalam rangka menciptakan stabilitas keamanan maritim.**/ril




 
Berita Lainnya :
  • Bakamla Lakukan Simulasikan Penangkapan Kapal Bawa Heroin di Perairan Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved