KPU Bengkalis Siap Bersinergi dengan Dit Intelkam Polda Riau Ciptakan Pemilu 2024 Aman
Sabtu, 26-08-2023 - 14:22:29 WIB
Pertemuan KPU Kabupaten Bengkalis dengan Dit Intelkam Polda Riau, Sabtu (26/8/2023)
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis mengaku siap tingkatkan sinergi dengan pihak kepolisian agar terciptanya Pemilu dan Pilkada 2024 yang aman serta damai.

"Pihak Kepolisian merupakan salah satu mitra strategis KPU dalam menyukseskan pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang. Oleh sebab itu kita menginginkan ke depan kerja sama yang lebih erat lagi," kata Sekretaris KPUD Bengkalis, Dody Setiawan SE MM, Sabtu (26/08/2023).

Dody menjelaskan, KPU tidak bisa bekerja sendiri dalam menyukseskan tahapan dan pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2024. Banyak stakeholder yang harus saling membantu, salah satu lembaga yang berperan untuk menjaga stabilitas dan keamanan untuk mencapai suksesnya Pemilu itu ialah kepolisian.

"Kami yakin kerja sama dan sinergi KPU Bengkalis dengan Kepolisian sudah sangat baik pada periode kepemimpinan KPU Sebelumnya. Namun kami ke depan tentu ingin lebih baik lagi," ujarnya.

Mengenai penetapan tersangka salah satu mantan Ketua KPU Bengkalis, KPU Bengkalis menegaskan akan tetap menjalankan amanah dan tugas yang menjadi tanggung jawab sebagai penyelenggara pemilu.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Polda Riau melalui Subdit Politik Dit Intelkam Polda Riau ini merupakan bukti bahwa sinergitas Polri dan penyelenggara Pemilu berjalan dengan baik," sebut Dody.

Diketahui, Dit Intelkam Polda Riau menyambangi Sekretariat KPU Kabupaten Bengkalis di Jalan Pertanian Kecamatan Bengkalis Kota Kabupaten Bengkalis, Sabtu (26/08/2023) sekira pukul 10.00 WIB hari ini.

Kedatangan itu dilakukan untuk koordinasi dengan KPU Kabupaten Bengkalis terkait upaya Polda Riau untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai dan tenteram khususnya di wilayah Kabupaten Bengkalis.

"Kegiatan koordinasi yang dilaksanakan merupakan bentuk hadirnya Polda Riau di tengah-tengah masyarakat untuk memastikan pelaksanaan tahapan Pemilu berjalan dengan aman, damai dan lancar di seluruh wilayah Provinsi Riau," kata Ps Kanit I Subdit I Dit Intelkam AKP M Syulwan Nasution.

Hadir dalam kegiatan Koordinasi tersebut Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Elmiawati Safarina, S.Pd.I, Sekretaris KPU Kabupaten Bengkalis Dody Setiawan, S.H., M.H, Ps Kanit I Subdit I Dit Intelkam, AKP M Syulwan Nasution dan Personil Subdit I Dit Intelkam Polda Riau./zie




 
Berita Lainnya :
  • KPU Bengkalis Siap Bersinergi dengan Dit Intelkam Polda Riau Ciptakan Pemilu 2024 Aman
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved