Masjidil Haram Diguyur Hujan Lebat dan Angin Kencang
Rabu, 23-08-2023 - 11:00:22 WIB
Hujan di Masjidil Haram
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Masjidil Haram, Kota Suci Makkah diguyur hujan dan badai pada Selasa  (22/3/2023) malam. Terlihat sejumlah jemaah sempat berlarian mencari tempat berlindung untuk menghindari hujan dan badai tersebut.

Dalam video yang diunggah oleh Haramain dan Al-Arabiya, terlihat hujan turun sangat deras disertai angin kencang. Petir pun sesekali muncul dengan suara yang sangat keras, pada Selasa sekitar pukul 20.00 waktu Arab Saudi (WAS) atau Rabu pukul 00.00 WIB.

Warga setempat dan para jemaah umrah yang ada di lokasi tidak kuat menahan kencangnya angin yang melanda kota Makkah dan berlari mencari tempat berlindung.

Sementara dalam video lain terlihat beberapa benda yang ada di lokasi terbang dan berjatuhan. Bahkan saking derasnya hujan, jalanan dan mobil yang ada di sekitar kompleks Masjidil Haram tergenang oleh air karena banjir.

Seorang muthawif atau pemandu tour asal Indonesia, Syamsul Arifin membenarkan kabar tersebut. Syamsul mengatakan, hujan lebat yang terjadi di Makkah terjadi cukup lama.

"Ya betul tadi malam habis sholat maghrib foto ini dekat Masjidil Haram," ungkapnya saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (23/8/2023), dilansir detik.com.

Beberapa di antara jemaah umrah atau pun warga juga sempat berteriak. Ada yang mengucap takbir di tengah-tengah cuaca yang kurang bersahabat tersebut.

Sebagian jemaah terlihat masih ada yang tetap bertahan menjalani shalat Isya dan Tawaf di Kakbah meskipun diguyur hujan deras. Cuaca buruk seakan tidak meruntuhkan semangat mereka untuk melaksanakan ibadah meskipun kehilangan keseimbangan.**/ara





 
Berita Lainnya :
  • Masjidil Haram Diguyur Hujan Lebat dan Angin Kencang
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved