Beberapa Makanan Penurun Berat Badan dan Cocok untuk Diet
Kamis, 17-08-2023 - 18:03:50 WIB
Telur
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Saat diet pola makan harus diperhatikan. tetapi jangan takut karena ternyata ada sejumlah makanan yang mampu menurunkan berat badan tetapi cukup kandungan nutrisi dan gizinya saat makanan tersebut dikonsumsi, sehingga tidak memicu berat badan bertambah.

Makanan ini juga gampang didapatkan dan kita jumpai sehari-hari serta harganya juga terjangkau. Apa saja itu? Berikut diantaranya.

1. Telur

Telur kaya akan protein, vitamin, dan mineral, seperti selenium dan riboflavin. Telur merupakan salah satu makanan yang sehat dan bernutrisi.

Karena telur mengandung protein yang tinggi, hal ini dapat membuat rasa kenyang lebih lama sehingga kita tidak mudah ngemil sehingga dapat membantu menurunkan berat badan.

2. Pisang

Pisang umumnya dikonsumsi masyarakat Indonesia sebagai hidangan pencuci mulut. Namun,  pisang juga bisa dikomsumsi sebagai menu sarapan yang sehat dan bergizi.

Pisang merupakan salah satu buah yang tinggi serat namun rendah kalori. Dalam satu buah pisang seberat 100 gram, terdapat sekitar 89 kalori dan 3 gram serat makan. Dengan begitu, pisang telah mencukupi 12% dari kebutuhan serat harian.

Serat ini dapat membantumu memperlambat pengosongan perut, sehingga terasa kenyang lebih lama dan mencegahmu makan dengan porsi yang banyak.

3. Sayuran Hijau

Beberapa sayuran hijau seperti bayam dan kangkung ternyata dapat membantu menurunkan berat badan, disebabkan oleh kandungan serat, karbohidrat, dan rendah kalori yang terdapat di sayuran hijau.

Selain itu, sejumlah peneliti mengungkapkan bahwa sayuran hijau juga punya gizi dan vitamin tinggi, antioksidan, serta mineral yang membantu membakar lemak di dalam tubuh.

4. Daging Sapi Tanpa Lemak

Mengkonsumsi daging sapi ternyata dapat membantu berat badan turun. Menurut berbagai studi, daging sapi yang diolah tanpa lemak mengandung protein tinggi. Apabila dikonsumsi secara tidak berlebihan, daging sapi dapat membakar kalori hingga 80-100 Kkal per hari.

5. Kentang Rebus

Kentang mengandung kadar gula yang cukup rendah sehingga cocok dikonsumsi untuk kamu yang sedang diet. Pada skala yang disebut indeks kenyang (satiety index) yang mengukur bagaimana makanan bisa membuat seseorang kenyang, kentang rebus meraih skor tertinggi.

Dengan begitu, kentang rebus akan membuatmu terasa kenyang lebih lama dan dapat membantu menjaga berat badan. Selain itu, kentang rebus tinggi kalium, yakni nutrisi yang berfungsi dalam mengendalikan tekanan darah.

7. Ikan Tuna

Ikan tuna bisa menjadi solusi alternatif apabila bosan mengkonsumsi daging sapi atau telur. Tuna merupakan salah satu makanan rendah kalori dan tinggi protein, sehingga cocok untuk meningkatkan asupan protein sekaligus menjaga kalori dan lemak tetap rendah.**/ara




 
Berita Lainnya :
  • Beberapa Makanan Penurun Berat Badan dan Cocok untuk Diet
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved