Upacara HUT ke 78 RI, Gubernur Riau Ajak Semua Komponen Bersatu
Kamis, 17-08-2023 - 17:28:21 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Republik Indonesia (RI) yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis (17/8/2023).

Dalam sambutannnya saat upacara HUT RI yang juga dihadiri Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution dan para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Gubri meminta semua pihak dapat menjaga persatuan dan kesatuan.

Menurut Gubri, pentingnya memelihara rasa persatuan dan kesatuan tersebut untuk menciptakan kedamaian. Apalagi tidak lama lagi, Indonesia akan menggelar hajatan politik, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2024 mendatang.



"Mari kita pelihara melalui momentum HUT ke 78 RI. Harapan kita semua semakin maju, jaya serta Pemilu yang akan datang terlaksana dengan baik," tutur Syamsuar.

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 ini mengangkat tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju". Tema tersebut menggambarkan pencapaian yang telah diraih Indonesia dalam melanjutkan gerak pembangunan negara.

Dalam upacara ini bertindak sebagai perwira upacara Kombespol Dwi Yanto Nugroho, dari Dirsamapta Polda Riau, Lulusan Akademi Kepolisian tahun 1996. Sedangkan yang bertindak sebagai komandan upacara yakni Kabagbinopsnal Ditpamobvit Polda Riau, AKBP Mihardi, lulusan Akademi Kepolisian tahun 2004.

Adapun Pasukan 45 pendamping Paskibraka Provinsi Riau berasal dari personil satuan Brimob Polda Riau, sedangkan formasi yang disiapkan para pelatih adalah formasi Selembayung dan Kuntum Bersanding, serta tim korps musik diiringi oleh Drum Band Satpol PP Provinsi Riau.**/zie/adv




 
Berita Lainnya :
  • Upacara HUT ke 78 RI, Gubernur Riau Ajak Semua Komponen Bersatu
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved