Desa Koto Masjid Kampar Terbaik Satu Lomba Desa Berprestasi Nasional
Rabu, 16-08-2023 - 10:58:05 WIB
Penyerahan Penghargaan
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Kepala Desa Koto Masjid Kabupaten Kampar, Riau, Arjunalis, berhasil melakukan pembinaan dan mengembangkan inovasi pemberdayaan ekonomi masyarakat, melalui pembudidayaan ikan dan produk turunannya.

Berkat prgram ini Desa Koto Mesjid yang berada pada posisi regiolan I berhasil meraih juara Pertama Desa berprestasi tingkat nasional. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dan diterima Pj. Sekda Kampar, Ramlah, Selasa Malam (15/8/2023).

Saat penyerahan penghargaan Upakarya Wanua Nugraha yang dilaksanakan di Jakarta dan dihadiri oleh Gubernur, Bupati/Walikota se Indonesia, ikut hadir dari Kampar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Lukmansyah Badoe, Camat XIII Koto Kampar dan Kades Koto Mesjid Arjunalis serta BPD Desa Koto Masjid.

Dalam sambutannya saat acara, Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan agar desa dan kelurahan terus berinovasi mewujudkan Indonesia maju.

"Lomba desa ini dilakukan guna menonjolkan karya, intinya sharing pengalaman," kata Mendagri.

Ditanbahkan Mendagri, penghargaan ini mungkin sederhana, namun punya makna yang strategis, karena Desa dan Kelurahan merupakan sistem terkecil dari sistem di Indonesia, namun memiliki makna yang penting untuk bisa dikembangkan, terutama untuk pemerataan pembangunan.

"Jangan hanya pembangunan dirasakan masyarakat kota, kita harus mencegah terjadinya urbanisasi, kita punya kewajiban mengembangkan desa, sehingga masyarakat nyaman di desa, hidup dengan alam, dan menumbuhkan centra ekonomi baru," kata Tito.

Sementara itu, Pj.Sekda Kampar, Ramlah, mengucapkan selamat kepada Desa Koto Mesjid  karena telah meraih juara Pertama Desa berprestasi. Dengan diraihnya prestasi ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi desa-desa lain, untuk membangkitkan ekonomi sesuai dengan potensi yang ada di Desa masing-masing.

Menurut Ramlah, dengan bangkitnya ekonomi tentunya akan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat dan akan mengurangi pengangguran.

"Tentunya pemerintah daerah melalui dinas terkait akan mensuport inovasi yang dilakukan oleh masyarakat yang nantinya akan bermuara pada kesejahteraan Masyarakat," kata Ramlah.**/zie




 
Berita Lainnya :
  • Desa Koto Masjid Kampar Terbaik Satu Lomba Desa Berprestasi Nasional
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved