SPAM Durolis Sudah Mulai Suplai Air Bersih untuk Kota Dumai
Senin, 14-08-2023 - 19:15:49 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) regional Durolis (Dumai-Rokan Hilir-Bengkalis) saat ini sudah mulai menyuplai air bersih ke beberapa Sambungan Rumah yang instalasinya sudah selesai.

"Namun untuk saat ini baru Kota Dumai yang sudah siap menerima air minum yakni 3.500 sambungan rumah," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR PKPP) Riau, Arief Setiawan melalui Kepala UPT Pengelolaan Air Minum Zulkarnain.

Menurutnya mulai Selasa (1/8/2023) lalu, pihaknya sudah  melayani air bersih dari SPAM Durolis untuk Kota Dumai dan sekitarnya dan sejak awal Agustus sudah mulai suplai air bersih dari SPAM Durolis untuk Kota Dumai dan sekitarnya.

"Suplai tersebut juga sudah berbayar yang masuk ke Pendapatan Asli Daerah (PAD)," katanya.

Namun katanya, saat ini baru Kota Dumai yang sudah siap menerima 3.500 sambungan rumah dan akan berkembang menjadi total 12.000. Sementara untuk dua daerah lainnya yakni Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan Bengkalis masih ada beberapa tahapan yang perlu dipersiapkan.

"Untuk Rohil perda restribusi air untuk pelanggan infonya belum ada, kemudian untuk Bengkalis masih finishing infrastruktur jaringa-jaringan perpiaan dan ooftake reseveoar dan energi listrik belum masuk di rumah pompa di Simpang Bangko Duri, infonya akhir Desember ini selesai," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengatakan bahwa untuk membangun SPAM Durolis, terdapat tiga kewenangan yakni kewenangan pemerintah pusat, pemrintah provinsi Riau dan pemerintah kabupaten/kota.

"Untuk pengerjaan kontruksi SPAM Durolis yang menjadi kewenangan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Riau sudah selesai. Anggaran yang dikeluarkan sebesar Rp616,964 miliar lebih," katanya.**/yas




 
Berita Lainnya :
  • SPAM Durolis Sudah Mulai Suplai Air Bersih untuk Kota Dumai
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved