Galeri Foto
Pekanbaru Tourism 2023, Sabarudi: Semoga Pariwisata Semakin Berkembang
Minggu, 14-05-2023 - 21:43:59 WIB
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru memberikan penghargaan Pekanbaru Tourism Award 2023 kepada sejumlah insan pariwisata yang ada di Pekanbaru. Penyerahan penghargaan oleh Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, digelar di kawasan Riau Garden, Minggu (14/5/2023) malam.



Menurut Muflihun, pemberian penghargaan ini dalam rangkaian Festival Bandaraya Pekanbaru. Kota Pekanbaru sangat strategis karena berada di tengah Pulau Sumatera. Jadi, iven pariwisata sangat dibutuhkan sebagai ajang memperkenalkan Kota Pekanbaru.



"Adanya pembinaan terhadap pelaku wisata, tentu seiring iven digelar agar ekonomi bisa terus berdenyut," Ungkap Muflihun.

Muflihun berharap berbagai iven bisa terus bergulir di Kota Pekanbaru, bersamaan dengan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Dengan adanya beragam iven wisata, tentu menarik para wisatawan datang ke Kota Pekanbaru.



Sementara itu, Ketua DPRD Pekanbaru, Muhammad Sabarudi mengungkapkan, memang Pekanbaru tidak punya banyak wisata alam. Namun kehadiran objek wisata buatan yang unik dan kreatif, diharapkan mampu menjadi daya tarik wisatawan lokal dan mancanegara.



"Kita sama-sama tau, pendapatan asli daerah Kota Pekanbaru kebanyakan berasal dari sektor pariwisata dan jasa. Untuk itu, kita ajak agar beragam iven bisa terus digelar. Kita fokus kepada pengembangan wisata lokal yang melibatkan pelaku UMKM, kan sudah banyak wisata unik dan kreatif yang kita miliki," ucapnya.



Dalam kesempatan ini, ada sebanyak 15 insan pariwisata yang memperoleh penghargaan Pekanbaru Tourism Award 2023. Selain itu, ada 8 subsektor ekonomi kreatif yang turut meramaikan iven yang berlangsung selama 3 hari tersebut.**/zie






 
Berita Lainnya :
  • Pekanbaru Tourism 2023, Sabarudi: Semoga Pariwisata Semakin Berkembang
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved