Dua Pelaku Penyebab Karhutla Ditangkap Aparat Polres Bengkalis
Senin, 22-02-2021 - 21:31:13 WIB
TERKAIT:
 
 

BENGKALIS - Masih ada saja warga yang membuka lahan dengan cara membakar dan mencari madu lebah di hutan juga dengan cara membakar, yang menyebabkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Bengkalis, Riau.

Menurut Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Senin (22/2/2021), dua pelaku yang diduga melakukan tindak pidana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukum Mapolres Bengkalis telah ditangkap.

"Kedua tersangka berinisial S dan M dan merupakan warga Kecamatan Rupat. Mereka diamankan dari lokasi berbeda, pertama di lokasi perbatasan PT. Priatama dengan PT. Sumatera Riang Lestari (SRL) Kecamatan Rupat. Kemudian di Jalan Ahmad Nawi, Dusun Sungai Suling, RT. 02/RW.02, Desa Suka Damai," kata Kapolres.

Menurut Kapolres, dua tersangka ini diduga telah melakukan tidak pidana membakar lahan dan hutan. Satu diantara mereka melakukan pembakaran saat mencari madu lebah dengan menggunakan api.

Sejumlah barang bukti (BB) turut diamankan dari lokasi diantaranya 2 batang kayu yang telah terbakar, 1 bilah parang pendek, 1 kantong plastik yang berisikan madu,1 buah mancis warna biru, 1 kantong untuk menyimpan madu.

Kapolres mengimbau, masyarakat jangan mencoba-coba membakar hutan dan lahan dan harus selalu ikut berperan aktif dalam melindungi hutan di Kabupaten Bengkalis.

"Saya imbau kepada masyarakat, jika melihat ada warga yang membakar lahan dan hutan, segera melaporkannya ke Polsek dan Polres setempat. Kita siap melayani laporannya secara langsung," kata Kapolres.*"/ris




 
Berita Lainnya :
  • Dua Pelaku Penyebab Karhutla Ditangkap Aparat Polres Bengkalis
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #4 Mahfud MD: Malu Negara Ini Dipermainkan Djoko Tjandra
    #5 Maju Pilkada Pelalawan, Adi Sukemi Ingatkan Seluruh Kader Patuhi Keputusan Partai
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved