Buah Tin dan Zaitun, Penurun Kolesterol yang Disebut Dalam Al Quran
Senin, 17-07-2023 - 18:43:38 WIB
Buah Tin
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Salah satu masalah kesehatan yang perlu diwaspadai adalah kolesterol, karena kolesterol ini akan memicu penyakit lainnya dalam tubuh. Karena itu lebih baik menjaga kesehatan secara alami, termasuk mengkonsumsi buah penurun kolesterol yang juga disebut dalam Al Quran.

Secara medis, buah-buahan memang menjadi salah satu menu yang sangat baik untuk menjaga kesehatan, karena buah mengandung zat yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti vitamin, serat dan juga protein.

Khusus untuk buah yang mampu menurunkan kolesterol dan disebut dalam Al-Quran menjadi pertanda Islam tidak hanya mengharuskan umatnya beribadah, tapi juga mengajarkan untuk menjaga kesehatan. Buah penurun kolesterol yang disebut di Al-Quran adalah buah ara dan buah zaitun.

1. Buah Ara

Buah Ara atau buah tin disebut memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Bahkan dalam Al-Quran buah ini berulang kali disebutkan sebagai buah yang baik untuk manusia, seperti dalam surat At-Tin ayat 1 yang artinya: "Demi buah tin dan buah zaitun."

Melansir Arab News, buah tin atau buah ara memiliki rasa manis dan merupakan sumber serat alami pada makanan. Serat ini memainkan peran penting dalam mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

2. Buah Zaitun

Buah zaitun juga menjadi salah satu buah yang paling sering disebut dalam Al-Quran. Ada sekitar tujuh kali dari keseluruhan 30 juz Al-Quran buah ini disebut. Hal ini memperlihatkan bahwa buah zaitun memang sangat penting, terutama untuk kesehatan.

Melansir Detik disebutkan dalam Surat Al-Mu'minun ayat 20 sejumlah buah yang harus dimakan. Di dalamnya terdapat kata zaitun yang menyediakan minyak untuk dimakan.

Buah zaitun memang terkenal dengan kandungan nutrisinya, bahkan minyaknya sering digunakan untuk diet dan mengontrol kolesterol jahat. Tak heran jika zaitun jadi salah satu buah penurun kolesterol yang disebut dalam Al-Quran.**/zie




 
Berita Lainnya :
  • Buah Tin dan Zaitun, Penurun Kolesterol yang Disebut Dalam Al Quran
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved