Raih Predikat WTP, DPRD Berharap Pemprov Riau Mempertahankannya
Senin, 03-07-2023 - 19:06:50 WIB
Rapat paripurna DPRD Riau
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Untuk ke 11 kalinya Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2022. Menyikapi hal ini, DPRD Riau meminta Pemprov agar mempertahankan predikat tersebut.

Hal ini terungkap dalam rapat paripurna DPRD Riau yang dihadiri Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar pada penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI Perwakilan Riau, Senin (3/7/2023).

Menurut Anggota I BPK RI Nyoman Adhi Suryadnyana, opini WTP artinya informasinya sudah diungkapkan dengan benar. Sudah mengikuti SPI dan ketentuan peraturan dengan benar. Pengungkapkannya informasi sudah sesuai standar, meski ada cacat kecil-kecil.

"Cacat kecil-kecil ini secara material tidak melewati batas menejemen resiko yang ditetapkan. Oleh karena itu, opini WTP itu hasil kerja keras provinsi Riau sendiri. Jadi bukan pemberian dari BPK," ujarnya.

Sementara itu politisi partai Demokrat DPRD Riau, Manahara Napitupulu mengatakan, opini WTP tersebut diharapkan dapat dipertahankan dan ditindaklanjuti.

"Bukan saja sebatas WTP. Tapi eksyen di lapangan, percepatan pembangunan itu yang dilakukan untuk tahun-tahun berikutnya. Kemudian tetap dalam tatanan efektif, efisien dan transparan," ucapnya.

Sebaliknya masyarakat diharapkan dapat mendukung WTP tersebut termasuk juga insan Pers. Anggota dewan juga dari Dapil masing-masing, sudah berupaya menggapai pembangunan itu supaya ada keseimbangan.

"Kemudian masyarakat juga kiranya dapat mengapresiasi hal-hal yang sudah dilakukan pemerintah secara maksimal," tutup Manahara.**/fin




 
Berita Lainnya :
  • Raih Predikat WTP, DPRD Berharap Pemprov Riau Mempertahankannya
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved