Pawai Takbir Idul Adha Pemko Pekanbaru Berlangsung Meriah
Kamis, 29-06-2023 - 04:22:56 WIB
Pelepasan pawai takbir
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Menyambut Idul Adha 1444 H, Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar pawai takbir di Jalan Gajah Mada, Rabu (28/06/2023) malam. Pawai Takbir ini dilepas secara resmi oleh Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy mewakili Gubernur Riau, Syamsuar.

Pelepasan pawai takbir ditandai dengan pemukulan bedug dan pelepasan bendera mobil hias. Masrul Kasmy didampingi Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun dan Forkopimda Provinsi Riau serta Kota Pekanbaru. 

Masrul Kasmy mewakili Gubri Syamsuar dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik dan mengapresiasi serta mendukung apa yang telah disiapkan Pemko Pekanbaru dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha tahun ini. 

"Semoga kehadiran kita bersama-sama pada malam ini terutama mengucapkan kalimat takbir, tahlil dan tahmid, dapat menjadi wahana untuk memupuk rasa ukhuwaniyah Islamiyah, persatuan dan kesatuan umat muslim, guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita semua," kata Masrul Kasmy. 

Sementara itu, PJ Walikota Pekanbaru Muflihun, mengucapkan terima kasih kepada Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy mewakili Gubernur Riau, Forkopimda dan masyarakat yang telah hadir pada kegiatan pawai takbir. 

"Kegiatan pawai takbir ini merupakan salah satu upaya kita bersama untuk mensyiarkan nilai-nilai islam di Kota Pekanbaru. Melalui kegiatan ini hendaknya mampu menumbuhkan nilai-nilai keimanan Ukhuwah Islamiyah dan mensyiarkan agama islam secara Rahmatan Lil Alamin," kata Muflihun. 

Ia menjelaskan, pawai takbir diikuti oleh 15 kecamatan, dengan didukung oleh seluruh pemangku di setiap kecamatan dengan menyediakan 1 unit untuk dihias dan 187 orang pejalan kaki dengan membawa obor. 

Pawai ini dimulai dengan pelepasan rombongan mobil hias dari Jl Gajah Mada menuju Jl Sudirman, masuk ke Jalan Sudirman belok kiri untuk belok di U Turn depan masjid Ar-Rahman dan finishnya di MPP Pekanbaru. 

"Kami atas nama panitia penyelenggara sekaligus PJ Walikota Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memeriahkan pawai takbir akbar malam ini," kata Muflihun.**/zie/mc




 
Berita Lainnya :
  • Pawai Takbir Idul Adha Pemko Pekanbaru Berlangsung Meriah
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved