UPT Puskesmas Perbaungan Aktifkan Kembali Layanan Rawat Inap
Rabu, 28-06-2023 - 21:47:16 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - UPT Puskesmas Plus Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, sudah mengaktifkan kembali layanan ruang rawat inap. Hal disampaikan dr. Abdul Rahmat, Kepala Puskesmas Perbaungan, Rabu (28/6/2023) siang.

"Tempat tidur masih 7, ini sedang kita buka lagi rawat inap satu ruang dengan kapasitas 3 bed, sehingga keselurahan jadi 10 bed, 7 untuk rawat inap, 3 untuk ibu bersalin, baik pasien BPJS maupun umum. Selain itu, kita juga ada ruang bersalin dilengkapi dengan pelayanan USG pada hari Senin dan Kamis serta dilengkapi dengan inkubator bayi," paparnya.

Pasca dilantik Bupati Sergai H Darma Wijaya sebagai Kapus Perbaungan, dr. Abdul Rahmat sangat banyak menerima saran dan masukan dari tokoh masyarakat dan lapisan masyarakat, agar pelayanan dan fasilitas kesehatan lebih baik lagi daripada sebelumnya.

"Yang penting masyarakat terlayani, dan ini semua atas permintaan masyarakat sebelumnya. Pelan-pelan kita benahi sesuai perintah bapak Bupati,"ujarnya.

"Dalam 2 Minggu sudah ada 15 pasien rawat inap dan bulan ini sudah 13 orang melakukan persalinan di UPT Puskesmas Perbaungan,"imbuhnya.

Terakhir, dr. Abdul Rahmat juga berharap dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kecamatan Perbaungan, untuk terus berbenah dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik di UPT Puskesmas Perbaungan.

Sementara itu, salah satu pasien rawat inap Yusrizal Amri (41) warga Dusun I, Desa Sukajadi mengatakan pelayanan kesehatan di UPT Puskesmas Perbaungan sudah semakin membaik dan meningkat.

"Dokter dan perawat standby dan bagus bahkan sangat tanggap dengan pasien. Apa yang kita butuhkan cepat dilayani,"katanya.

Yusrizal juga menyebut sebelumnya rawat inap ini belum ada, dan masa dipimpin dr. Abdul Rahmat langsung diaktifkan kembali rawat inap karena sangat membantu masyarakat.

"Harapan saya agar lebih banyak lagi untuk membuka kamar rawat inap serta juga diutamakan menambah fasilitas pelayanan kesehatan nya,"tutupnya.**/ril




 
Berita Lainnya :
  • UPT Puskesmas Perbaungan Aktifkan Kembali Layanan Rawat Inap
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved