Bawaslu Riau Gelar Pentas Budaya Pengawasan Pemilu Partisipatif
Sabtu, 24-06-2023 - 18:44:03 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pentas budaya pengawasan pemilu partisipatif dilaksanakan di Mal Ciputra Seraya, Kota Pekanbaru, Sabtu (24/06/2023). Acara ini digelar oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau.

Dalam acara dengan tema "Bersama Rakyat Awasi Pemilihan Umum Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu," ditampilkan pula budaya dan kearifan lokal Riau yang dihadirkan dalam satu pentas.

Menurut Asisten I Masrul Kasmy, kegiatan ini dapat menjadi salah satu usaha untuk menarik masyarakat agar turut mengawasi Pemilu 2024. Karena dari event tersebut, masyarakat bisa saling memberikan dukungan terhadap pemilihan umum.

“Saya menengok acara pentas budaya ini jauh lebih dari pada itu bisa memberikan dampak dan efek yang lebih luas, bahkan pada hal-hal kemaslahatan serta kemajuan budaya Melayu. Termasuk juga memberikan sumbangsihnya, terutama bahasa Melayu sebagai bahasa nasional dan berbagai hal budaya,” katanya.

Dijelaskannya, dari pelaksanaan yang digelar Bawaslu Riau ini dapat menjadi suatu bentuk inovasi kemajuan transparasi pemilu bagi Bumi Lancang Kuning. Dengan begitu, masyarakat bisa bersama-sama mengawasi berbagai pemilihan Presiden, Kepala Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat, sampai kepala desa pada tahun depan.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnofrizal menyampaikan, diadakannya kegiatan ini merupakan sebagai upaya memperkenalkan Bawaslu kepada masyarakat. Kemudian, pihaknya juga ingin melakukan keterbukaan dan mengajak masyarakat untuk mengawal bersama-sama Pemilu 2024.

“Pada hari ini kita bisa bersama-sama berkumpul di sini sambil kita menjadi pengawal Pemilu 2024 yang akan datang dan di sini dapat mempertunjukkan kesenian lokal. Kami juga memilih tempat pelaksanaan di Mal ini tandanya Bawaslu sengaja hadir di tengah-tengah masyarakat, di pusat-pusat keramaian,” ungkapnya.**/ara/mc





 
Berita Lainnya :
  • Bawaslu Riau Gelar Pentas Budaya Pengawasan Pemilu Partisipatif
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved