OMG Riau Dideklarasikan, Dukungan Anak Muda untuk Ganjar Pranowo
Minggu, 18-06-2023 - 12:13:26 WIB
Deklarasi OMG Riau
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) mendeklarasi diri di Provinsi Riau, sebagai dukungan kepada Calon Presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo.

OMG menggelar deklarasi sekaligus memberikan suguhan festival budaya kepada masyarakat dan pemuda di Taman Motuyoko Perawang, Kabupaten Siak, Riau, Sabtu (17/6/2023).

"Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa dan semangat nasionalisme, kami relawan Orang Muda Ganjar Provinsi Riau dengan ini menyatakan sikap; Mendukung Bapak H. Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024," ujar Koordinator Wilayah OMG Riau Maryulu Apindo dalam deklarasi.

Maryuli mengaku, bukan hal yang mudah dalam memperkuat konsolidasi Ganjar Pranowo, banyak persoalan yang dihadapi oleh generasi muda di Riau, salah satunya yakni antusiasme politik yang dirasa tidak kuat.

"Kondisi hari ini memang kita melihat bagaimana antusiasme politik anak-anak muda agak minim, kita harus akui itu. Padahal sisi positifnya, anak muda memiliki strategi khusus dalam memperkuat konsolidasi melalui kemampuan yang dimiliki," ungkapnya.

Untuk itu, dirinya sudah menyiapkan strategi khusus untuk menarik minat dan antusiasme generasi muda di Riau dengan berbagai pendekatan program yang antraktif dan inovatif yang disesuaikan dengan kondisi pemuda saat ini.

"Kami berharap OMG bisa jadi motor dalam menyosialisasikan Pak Ganjar, memastikan bahwa OMG hadir untuk bekerja melalui program kepemudaan, bantuan dan hal apapun secara lebih segar," lanjutnya.

Ke depan, dengan kehadiran OMG di Riau Maryuli merasa yakin dan optimis bahwa Ganjar dapat menjadi idola di kalangan generasi muda di Riau.

"Kami akan melawan stigma yang menanggap bahwa selama ini Riau bukan menjadi bagian dari basisnya Pak Ganjar. Kita ingin memastikan bahwa di wilayah anak muda, Pak Ganjar menjadi idola anak muda Riau," tegasnya.

Sementara, Koordinator Program Nasional OMG Firman Hidayah mengatakan sudah 19 provinsi yang di deklarasikan. Dirinya merasa optimis dengan kekuatan dan jangkauan yang dimiliki OMG saat ini.

"Kami akan membesarkan OMG Riau dengan program-program yang bermanfaat hingga ke wilayah pelosok, baik bantuan sosial maupun dampak jangka panjang untuk seluruh pemuda Riau," kata Firman.

Sebelum memutuskan mendeklarasikan Riau, Firman sudah terlebih dahulu berkonsolidasi dengan berbagai unsur pemuda untuk memberikan berbagai manfaat untuk pemuda Riau.

Dalam acara festival budaya tersebut, OMG Riau menampilkan berbagai antraksi budaya, di antaranya tarian Melayu dan tampilan budaya Jawa.

Selain itu OMG Riau juga memberikan bantuan seperangkat alat gamelan kepada komunitas pegiat seni budaya di Riau.**/fin




 
Berita Lainnya :
  • OMG Riau Dideklarasikan, Dukungan Anak Muda untuk Ganjar Pranowo
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved