Bimtek Demokrat Riau, Agung Nugroho: Semua Kader Harus Jadi Harapan Masyarakat
Kamis, 15-06-2023 - 19:30:58 WIB
Bimtek Demokrat
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Riau, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) DPRD se Provinsi Riau, Kamis (15/6/2023). Bimtek ini dilaksanakan selama beberapa hari ke depan.

Hadir dalam pembukaan Bimtek sekitar 80 persen dari total semua Anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat, karena masih ada yang dalam perjalanan dan berhalangan hadir.

Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Agung Nugroho, mengatakan Bimtek ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman para legislator dari Fraksi Demokrat, sekaligus mengupdate informasi seputar isu politik terkini.

"Tapi pada dasarnya, yang ingin ditekankan adalah bahwa semua kader Demokrat harus menjadi harapan bagi masyarakat di Dapilnya, dan bagi yang petahana tentu harus lebih bersikap ramah dan santun kepada konstituennya," ujar Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau ini.

Tugas kader Demokrat, tegas Agung Nugroho adalah menyuarakan apa yang menjadi kepentingan masyarakat.

Terlebih lagi kepada petahana yang sudah menjabat selama tiga tahun lebih, tentunya harus bisa menjelaskan kepada konstituen apa yang sudah diperbuat selama ini.

"Pesan Ketum kami, Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang petahana ini harus menunjukkan bukti kerjanya, jadi bukan dalam tataran janji lagi," tuturnya.

Bukti kerja, sambung Agung Nugroho, bukan hanya dalam bentuk pembangunan saja, tapi juga pembuatan regulasi yang pro terhadap kesejahteraan rakyat di daerahnya masing-masing.

Selain itu, Agung Nugroho juga menyampaikan bahwa pada hari ini Mahkamah Konstitusi (MK) sudah memutuskan bahwa Pemilu akan dilakukan secara proporsional terbuka.

"Keputusan itu merupakan perjuangan Partai Demokrat, sistem Pemilu terbuka ini berlaku di zaman Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin, dan sistem ini alhamdulillah masih dipertahankan sampai hari ini," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Demokrat, Imer Darius, meminta Anggota Fraksi Partai Demokrat harus konsisten menyuarakan apa yang menjadi harapan rakyat.

Karena, tagline Partai Demokrat tegas bahwa harapan rakyat adalah perjuangan Demokrat.

"Kader Demokrat harus betul-betul mendengarkan apa yang menjadi keluhan rakyat di Dapil-nya masing-masing," ujarnya.

Lebih jauh, kata Imer Darius, dengan keputusan MK yang menyatakan bahwa Pemilu tetap dilakukan dengan sistem proporsional terbuka, dia berharap konsolidasi bisa lebih matang.

"Konsolidasi harus terus dijalankan, dan sekali lagi saya sampaikan, Anggota Fraksi Demokrat harus betul-betul memperjuangkan harapan rakyat," tutupnya.**/ian




 
Berita Lainnya :
  • Bimtek Demokrat Riau, Agung Nugroho: Semua Kader Harus Jadi Harapan Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved