Wajah Glowing dengan Masker Lidah Buaya
Selasa, 13-06-2023 - 18:15:29 WIB
Lidah buaya
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Hampir semua masyarakat mengenal tanaman lidah buaya. Sering ditanam dalam pot, tanaman satu ini ternyata memiliki banyak manfaat, terutama untuk kecantikan wajah, agar terlihat glowing dan awet muda.

Dikutip dari buku Budi Daya Tanaman Obat secara Organik oleh AgroMedia, tanaman lidah buaya diketahui memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap. Diantaranya, vitamin A, B1, B2, B3, B12, C, dan E, serta kandungan choline, inositol, dan folic acid.

Lidah buaya juga memiliki kandungan mineral yang lengkap, seperti kalsium, magnesium, kalium, natrium, besi, dan kromium. Karena kandungan yang lengkap inilah lidah buaya bisa memberikan banyak manfaat terutama untuk kesehatan kulit wajah.

Lalu apa saja manfaat lidah buaya untuk wajah dan bagaimana cara memakainya? Berikut penjelasannya.

1. Percepat sembuhkan luka
Lidah buaya membantu proses penyembuhan luka, karena lidah buaya mengandung kalsium dan antioksidan yang dapat mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit dan dapat memperkuat jaringan.

2. Meredakan Peradangan
Lidah buaya juga memiliki sifat anti radang dan anti mikroba yang akan membantu kulit mengatasi masalah peradangan, seperti jerawat, eksim, psoriasis, dan iritasi dari paparan matahari. Lidah buaya juga dapat memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

3. Menghaluskan Kulit
Lidah buaya dapat membuat kulit wajah terasa lebih halus. Ini karena lidah buaya mampu mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit untuk membantu mengangkat sel kulit mati, dan nantinya akan diganti dengan sel kulit baru.

4. Menjaga Kelembaban Kulit
Lidah buaya dapat membuat kulit wajah menjadi lebih sehat, yang nantinya akan membuat kulit terlihat tetap lembab sepanjang hari. Hal ini terjadi karena lidah buaya memiliki kandungan zat polisakarida dan sterol yang dapat mengunci kelembaban kulit wajah.

5. Mengurangi Risiko Efek Radikal Bebas
Kandungan vitamin A, C, dan E dalam lidah buaya terbukti dapat menjadi antioksidan yang mengurangi risiko efek radikal bebas. Biasanya efek radikal bebas ini disebabkan oleh paparan sinar matahari berlebihan, polusi atau debu yang menempel di kulit wajah.

6. Memperlambat Penuaan
Manfaat lidah buaya untuk wajah berikutnya adalah mencegah penuaan dini seperti kemunculan keriput pada wajah. Lidah buaya dapat meningkatkan produksi kolagen yang akan membuat wajah tampak lebih sehat dan muda.

7. Mencerahkan Kulit
Manfaat lidah buaya untuk wajah yang terakhir adalah mampu mengatasi kulit kering dan mampu mencerahkan warna kulit. Lidah buaya juga dapat menjaga hidrasi pada kulit wajah, sehingga wajah tidak tampak kusam dan akan semakin cerah.

Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Kesehatan Kulit Wajah

1. Masker Lidah Buaya Murni
Cara ini cukup mudah, kita hanya perlu mengoleskan daging atau gel lidah buaya secara merata ke seluruh bagian wajah. Kemudian diamkan beberapa menit, hingga nanti tinggal bilas saat mulai kering.

2. Masker Lidah Buaya dan Lemon
Cara berikutnya, bisa mencampurkan gel lidah buaya dengan air perasan lemon. Hal ini bisa membuat kandungan lidah buaya dalam melembabkan kulit, dan vitamin C pada lemon dapat mempercepat mencerahkan kulit wajah.

Kita hanya perlu menggunakan masker gel lidah buaya yang sudah dicampur lemon dan oleskan secara merata pada wajah. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.**/zie/walipop




 
Berita Lainnya :
  • Wajah Glowing dengan Masker Lidah Buaya
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved