Posyandu RW 8 Palas Dapat Gedung Baru, Pengurus Senang
Jumat, 09-06-2023 - 12:43:56 WIB
Posyandu RW 8 Palas
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Kendati sangat sederhana, namun gedung Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) RW 08 Kelurahan Palas, Rumbai, patut disyukuri. Pasalnya, jika selama ini gedung pelayanan kesehatan ibu dan anak itu menumpang di rumah almarhum ketua RW 08 Arkun Nurdin, kini sudah milik sendiri.

"Kami sangat senang mendapatkan gedung yang baru ini walaupun sederhana. Selama ini kami menempel di rumah dan hari ini sudah terpisah. Mudah-mudahan strata Posyandu kami naik. Kalau bisa mencapau Mandiri," ucap Sekretaris Posyandu RW 08 Kelurahan Palas, Aslina SPd, Jumat (9/6/23).

"Selama ini strata kami Madya. Nanti kalau sudah kami tanami tanaman holtikultura yang bisa menghasilkan, kami berusaha untuk strata Mandiri," ujarnya.

Aslina menjelaskan, untuk mencapai strata Posyandu Mandiri, dibutuhkan kerja keras. Kegiatan akan ditambah, pelayanan Lansia, program Posyandu Remaja (BKR) juga diaktifkan.

"Kebetulan hari ini Kelurahan Palas khususnya RW 8, sudah menjadi kampung berkwalitas. Datanya sudah sampai ke Provinsi kemarin," tutur Aslina.

Sementara Plt Ketua RW 8 Junaidi dalam kesempatan itu mengaku bersyukur karena gedung yang dihibahkan oleh keluarga almarhum Arkun Nurdin dinilai cukup memadai.

"Iya, alhamdulilah kalau hibah dari keluarga almarhum Arkun Nurdin, ini bangunan cukuplah. Tempatnya lapang, bersih. Dan untuk peralatan seperti yang kita lihat memadai. Cuma belum lengkap," kata Junaidi.

Junaidi berharap pemerintah juga memberikan perhatian terhadap keberadaan Posyandu ini. Mana tahu nanti ada bantuan pemerintah, dengan lapang tangan kita menerima, tukasnya.

Sekedar diketahui, gedung Posyandu ini awalnya sebagai kantor cabang SPSI. Namun sepeninggal almarhum Arkun Nurdin, gedung yang berdiri di pinggir Jalan Damai Ujung tersebut, kini difungsikan menjadi Posyandu baru. Perpindahan gedung ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Plt ketua RW 8 Junaidi.**/fin




 
Berita Lainnya :
  • Posyandu RW 8 Palas Dapat Gedung Baru, Pengurus Senang
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved