Resmikan Masjid di Kampar, Wakapolri: Fungsikan sebagai Cooling System
Kamis, 08-06-2023 - 13:32:05 WIB
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Gatot Eddy Pramono meresmikan Masjid Rosna di Perumahan Griya Setia Bangsa, Tapung, Kabupaten Kampar, Kamis (8/6/2023).

Peresmian masjid tersebut juga dihadiri dan disaksikan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan Kapolda Riau, Muhammad Iqbal.

Menurut Wakapori, saat ini telah masuk pada tahun politik. Tidak jarang masjid juga digunakan sebagai sarana yang tidak sesuai fungsinya. Untuk itu, Gatot Eddy mengimbau agar pada situasi yang panas itu, masjid bisa difungsikan sebagai cooling system, sehingga pada Pemilu 2024 mendatang dapat berjalan aman, damai, dan sejuk.

"Ketika Pemilu 2024, saat mesin-mesin politik itu bergerak, situasinya panas, dan kita harus dingin. Nah, bisa kita jadikan (masjid) sebagai cooling system, bagaimana kita menjadikan situasi ini untuk mengajak masyarakat supaya tetap menjaga Pemilu 2024 yang Aman, damai, dan sejuk," katanya.

Wakapolri melihat, tidak sedikit masjid-masjid didirikan akan tetapi sangat sedikit yang memakmurkannya. Hal tersebut menurutnya menjadi tantangan bagi umat Islam agar masjid-masjid yang dibangun supaya bisa dimakmurkan sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Wakapolri mengajak para pemuda agar bersedia memakmurkan masjid dengan mengisi berbagai kegiatan positif, sehingga fungsi masjid sebagai sarana pendidikan umat bisa dirasakan masyarakat sekitar masjid.

"Tetapi setelah masjid makmur, jangan sampai digunakan sebagai tempat-tempat untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa ini," katanya.**/zie/mc




 
Berita Lainnya :
  • Resmikan Masjid di Kampar, Wakapolri: Fungsikan sebagai Cooling System
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved