Kakan Kemenag Kampar Himbau Masyarakat Waspadai Radikalisme
Selasa, 06-06-2023 - 12:52:34 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Fuadi Ahmad, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten (Kakan Kemenag) Kampar mengatakan, penyebaran paham radikalisme dan terorisme menjadi perhatian serius pemerintah Indonesia.

Mengantisipasi kemunculan aksi radikalisme dan terorisme, katanya, perlu langkah kebersamaan antara jajaran Polri, Kementerian Agama, bersama tokoh agama dan semua elemen masyarakat.

"Semua harus bersatu padu saling bahu membahu dan ikut memberikan pencerahan dan pemahaman yang benar kepada semua lapisan masyarakat," kata Fuadi.

Menurut Fuadi Ahmad, Kementerian Agama fokus membumikan moderasi beragama, guna menciptakan kerukunan antar umat beragama, karena kerukunan antar umat beragama menjadi salah satu kunci tegaknya NKRI.

“Paham Radikal tidak boleh berkembang di negara ini, karena bangsa ini adalah bangsa yang multikultural. Sejak awal berdiri, negara ini bersemboyan Bhinneka Tunggal Ika," katanya.

Menurutnya, tugas masyarakat sekarang adalah merawat kerukunan, menghargai keragaman agama agar bangsa ini kokoh dan dapat fokus membangun negara untuk kesejahteraan rakyat.

Kementerian agama katanya, selalu merapatkan barisan dengan stakeholder terkait, guna membangun soliditas dalam mencegah dan memberikan edukasi kepada masyarakat, sebagai wujud memerangi paham radikalisme dan terorisme.

Secara internal, kementerian agama juga mengoptimalkan peran penyuluh agama, tenaga pendidik dan seluruh ASN-nya dalam menghalau paham radikalisme dan terorisme yang berpotensi merongrong eksistensi NKRI, terutama pada tahun politik 2024 mendatang.

Karena itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat kabupaten Kampar agar tidak terjebak dalam paham Radikalisme dan paham yang didasari keagamaan.**/ald




 
Berita Lainnya :
  • Kakan Kemenag Kampar Himbau Masyarakat Waspadai Radikalisme
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved