Soal Ganti Rugi Tol, Camat Rumbai Sarankan Warga Palas Sampaikan Sanggahan
Selasa, 06-06-2023 - 12:03:15 WIB
Lahan warga yang terkena Tol
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Buntut penolakan warga atas nilai ganti rugi lahan jalan Tol di Kelurahan Palas, mendapat tanggapan serius Camat Rumbai, Vemi Herliza. Ia menyarankan agar warga yang merasa keberatan dapat menyampaikan sanggahan dengan melampirkan bukti-bukti ke Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP).

"Bagi yang berkeberatan bisa memberikan sanggahan dengan melampirkan bukti-bukti penguat ke KJPP," ucapnya saat dikonfirmasi, Selasa (6/6/23).

Disisi lain dalam menyikapi penolakan nilai ganti rugi jalan Tol ini, Vemi berharap agar KJPP turun kembali untuk memastikan saja, mana tahu ada yang tertinggal.

Pihak Kecamatan Rumbai ucap Vemi, hanya memfasilitasi antara warga dengan KJPP saja. Semenetara untuk menentukan nilai ganti rugi lahan Jalan Tol tersebut, sepenuhnya kewenangan KJPP. Pihaknya tidak bisa mengintervensi dan sangkut paut soal penetapan harga.

"Kalau untuk penetapan harga dan lain-lain, kita juga ndak bisa komentar," ujar Vemi.

Dikonfirmasi sebelumnya, Lurah Palas Rizky Pramadani mengatakan pihaknya hanya membantu renstra nasional Tol Pekanbaru - Rengat.

"Terkait dengan penilaian harga ganti rugi lahan, itu semuanya merupakan domainnya KJPP. Jadi kalau penilaian mereka yang lebih tahu," ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak 85 pemilik lahan di Jalan Damai, Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai menolak nilai ganti rugi tanah yang disodorkan pihak tim penaksir harga tanah (Appraisal) sebesar Rp 80 ribu untuk pembangunan jalan Tol.

Mereka merespon dengan membuat surat sanggahan dari hasil rapat yang digelar di kediaman Basri, yang rumahnya terkena jalur pembangunan Tol, Kamis (18/5/2023).

Surat sanggahan itu akan dilayangkan kepada tim Panitia Pengadaan Tanah (P2T) Kota Pekanbaru. Bahkan, akan teruskan ke Presiden, Menteri PUPR, Menteri BPN dan Keuangan.**/fin




 
Berita Lainnya :
  • Soal Ganti Rugi Tol, Camat Rumbai Sarankan Warga Palas Sampaikan Sanggahan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved