Kapitra Ampera: Riau Butuh Tokoh yang Punya Pengaruh di Tingkat Nasional
Sabtu, 03-06-2023 - 17:19:15 WIB
Kapitra Ampera
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Dr. M. Kapitra Ampera, S.H., M.H, pengacara kondang Riau, menyatakan maju sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, dengan niat agar bisa berbuat lebih baik dan luas untuk kepentingan masyarakat Riau.

Kapitra mengatakan, Riau butuh sosok yang punya pengaruh secara personal maupun secara kelembagaan, sehingga punya nilai tawar dengan pemerintah pusat, saat menyuarakan kepentingan Riau secara keseluruhan.

Dengan pengaruh yang dimiliki tersebut kata Kapitra, akan dapat pula memengaruhi para pengambil kebijakan di tingkat pusat untuk kemudian menelurkan kebijakan yang memihak kepada kepentingan masyarakat dan daerah Riau.

"Saya melihat, selama ini hal itu yang belum ada," kata Kapitra.

Kapitra yakin, jika Riau punya tokoh yang memiliki akses langsung ke para pengambil kebijakan di tingkat pusat, banyak hal yang bisa dilakukan dan diperjuangkan untuk kepentingan Riau dan seluruh masyarakat Riau.

Karena itu kata Kapitra, masyarakat Riau dalam Pemilu 2024 harus cerdas dalam memilih para wakilnya, terutama yang akan menjadi representasi masyarakat dan daerah Riau di tingkat pusat.

"Jangan gampang terpengaruh dengan janji-janji politik," pesan Kapitra.

Hal ini dikatakan Kapitra, karena tahapan Pemilu 2024 semakin dekat, Ruang publik makin ramai direcoki oleh janji-janji politik yang dihamburkan para bacaleg, sebagai upaya untuk menarik simpati calon pemilih.

Menurut Kapitra, janji-janji itu beragam macam, mulai dari janji perbaikan infrastruktur dasar, menekan angka pengangguran, menciptakan lapangan kerja baru, memerangi kemiskinan hingga menggratiskan biaya pendidikan.

Karena itu kata Kapitra, jika ditetapkan sebagai caleg, dirinya tidak akan menjanjikan apa pun untuk masyarakat, karena biasanya janji-janji seperti itu sulit ditepati.

Kapitra mengatakan ia hanya akan memosisikan diri sebagai jembatan kepentingan antara Riau dan masyarakat Riau dengan pemerintah pusat.

"Saya tidak akan membawa misi pribadi atau kelompok tertentu bila kelak diberi amanah," katanya..

Kapitra menjadi Bacaleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk kursi DPR RI masa bakti 2024-2029; dari Daerah Pemilihan (Dapil) Riau 2, yang kawasannya meliputi Kabupaten Kampar, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Pelalawan, dan Kuantan Singingi.**/zie




 
Berita Lainnya :
  • Kapitra Ampera: Riau Butuh Tokoh yang Punya Pengaruh di Tingkat Nasional
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved