Gubri Bahas Renovasi Gedung Juang 45 dengan Tokoh Masyarakat Riau
Rabu, 31-05-2023 - 15:04:44 WIB
Gubri dan tokoh masyarakat Riau
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bahas renovasi Gedung Juang 45 yang berada di Jalan Sudirman Pekanbaru, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima kunjungan tokoh masyarakat Riau, di Kediaman resmi, Rabu (31/5/2023).

Rencananya Gednung Juang 45  tersebut akan dijadikan Museum Perjuangan Masyarakat Riau, dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah melakukan lelang renovasi Gedung Juang 45.

Untuk Renovasi Gedung Juang 45 Riau tersebut, Pemprov juga sudah mengalokasikan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau pada tahun 2023 sebesar Rp 5 miliar.

Saat diwawancarai usai pertemuan, tokoh masyarakat Riau, Wan Abu Bakar menyampaikan bahwa pertemuan tersebut membahas terkait pembangunan museum perjuangan masyarakat Riau.

Menurut Wan Abu Bakar, materi yang akan disajikan di dalam museum itu juga sudah disampaikan kepada Gubri, mulai dari fase-fase perjuangan masyarakat Riau, baik dari masa penjajahan sampai terbentuknya Provinsi Riau.

Wan Abu Bakar menyampaikan bahwa penyusunan materi dalam museum tersebut nantinya disajikan dalam bentuk digital, dinamis dan sesuai dengan perkembangan teknologi informasi saat sekarang ini.

Rencananya kata Wan Abu Bakar, tim konsultan pembangunan museum perjuangan masyarakat Riau tersebut dalam waktu dekat akan menyampaikan langsung kepada Gubernur Riau Syamsuar, tentang rencana tersebut.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Raja Yoserizal Zen mengatakan, museum perjuangan itu nantinya di desain dengan gaya millenial dan modern, sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk orang berkunjung ke museum.

Menurut Yoserizal Zen, museum perjuangan masyarakat Riau akan diisi dengan koleksi-koleksi yang berhubungan dengan sejarah perjuangan rakyat Riau yang ada di 12 kabupaten kota.

"Untuk mendapatkan bukti sejarah perjuangan tersebut nantinya tim yang sudah dibentuk akan turun ke kabupaten kota," katanya.**/zie




 
Berita Lainnya :
  • Gubri Bahas Renovasi Gedung Juang 45 dengan Tokoh Masyarakat Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved