Kapolres Bengkalis Hadiri Upacara Pelepasan JCH yang Dipimpin Wakil Bupati
Minggu, 28-05-2023 - 13:05:07 WIB
Upacara pelepasan JCH Bengkalis
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro hadiri upacara pelepasan Jemaah Calon Haji (JCH) dari Kecamatan Bengkalis, Bantan, Rupat, dan Rupat Utara, yang diselenggarakan oleh Kesra Kabupaten Bengkalis, Minggu (28/5/2023).

Pelepasan JCH dari Kabupaten Bengkalis ini dipimpin Wakil Bupati Bengkalis, H.Bagus Santoso dan dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat.

Jumlah JCH dari Kecamatan Bengkalis, Rupat, dan Rupat Utara 103 orang, sementara dari Kecamatan Bantan berjumlah 52 orang. Total jumlah JCH yang dilepas 155 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro mengatakan, pihaknya memberikan pengawalan dan menjaga keamanan serta kenyamanan para JCH selama perjalanan mereka menuju embarkasi haji antara provinsi Riau di Pekanbaru.

Dalam upaya memastikan kelancaran perjalanan, Polres Bengkalis telah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten untuk menyediakan transportasi, akomodasi, konsumsi, serta pengawalan yang aman dan nyaman bagi para JCH.

Sementara Wakil Bupati Bengkalis dalam sambutannya mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada seluruh JCH yang berkesempatan melaksanakan ibadah suci tersebut.

Wabup berharap agar para jama'ah diberikan kelancaran, menjadi haji yang mabrur, serta diberikan kemudahan, keselamatan, dan kesehatan dalam perjalanan mereka ke tanah suci sampai kembali ke tanah air.

Wabup juga mengingatkan agar para JCH menjaga kekompakan, saling tolong menolong, dan memperkuat persaudaraan, serta menjaga akhlakul karimah selama menjalankan ibadah haji.

Wakil Bupati Bengkalis juga memohon doa kepada para jama'ah calon haji agar kampung halaman mereka menjadi negeri yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur, yaitu negeri yang bermarwah, maju, sejahtera, serta terhindar dari segala macam musibah dan bencana.

Pemkab Bengkalis kata Wabup juga menyediakan segala kebutuhan dan fasilitas yang diperlukan bagi para JCH, termasuk transportasi, akomodasi, konsumsi, dan pengawalan yang aman dan nyaman selama perjalanan mereka.

"Acara pelepasan keberangkatan JCH dari Kecamatan Bengkalis dan Bantan ini dilakukan untuk menunjukkan penghargaan dan perhatian dari pemerintah kabupaten Bengkalis kepada para jamaah, sebagai tamu-tamu Allah yang akan melaksanakan ibadah haji," kata Wabup.**/ris




 
Berita Lainnya :
  • Kapolres Bengkalis Hadiri Upacara Pelepasan JCH yang Dipimpin Wakil Bupati
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved