Program Irama Desa, Bupati Inhu Bertekad Tingkatkan Pelayanan untuk Masyarakat
Jumat, 26-05-2023 - 19:30:28 WIB
Irama Desa Bupati Inhu
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Program Irama Desa atau Ibu Rezita Menyapa sudah memasuki kunjungan ketiga yang dipusatkan di Kecamatan Peranap, Kamis (25/05/2023).

Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, mengawali kunjungannya dengan melaksanakan senam kesegaran jasmani bersama di halaman kantor camat peranap.

Di SMP N 1 Peranap, Bupati membuka Sosialisasi peningkatan kapasitas pengelolaan BOSP SD dan SMP Sekecamatan Peranap di Aula SMPN 1 Peranap.

Rezita berharap kepada peserta sosialisasi agar mengikuti kegiatan ini dengan seksama, dan dapat menyalurkan dan memanfaatkan dana sesuai dengan aturan dan tepat sasaran, agar tidak ada lagi keluhan terkait pembiayaan pendidikan yang ada di kecamatan peranap.

Sebelum meninggalkan SMPN 1 Bupati Inhu juga menyempatkan diri melaksanakan penanaman pohon dipekarangan sekolah.

Selanjutnya Bupati menyambangi Puskesmas Peranap untuk mengetahui secara langsung pelayanan kesehatan bagi masyarakat peranap dan sekitarnya.

Rezita menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan bagi warga yang kurang mampu cukup dengan membawa KTP dan KK saja, bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas yang ada di wilayah peranap.

"Jadi warga tidak perlu cemas akan biayanya. Cuma bawa KTP atau kartu keluarga, bapak ibu sudah bisa berobat tanpa mengeluarkan biaya," ujar Bupati Inhu.

Pada waktu yang bersamaan Rezita sempat berinteraksi langsung dengan salah seorang pasien yang dirawat inap. Rezita menyapa dengan ramah serta senyum sambil memberi semangat.

Selanjutnya Bupati Inhu menuju pasar Peranap untuk melihat langsung aktivitas pasar, sekaligus untuk mengetahui harga barang harian dan ketersediaan sembako di pasar tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Inhu juga berkenan meninjau pemasangan kanopi kios yang dibangun oleh Pemerintah Daerah.

Kemudian Rezita Meylani Yopi tiba di Kantor Desa Setako Raya pada siang harinya. Rezita menyampaikan dalam kunjungan kedua ini terkait pelayanan kesehatan bagi warga yang ekonominya menengah ke bawah.

"Jangan ragu mendapatkan layanan kesehatan, semua sudah ditanggung oleh pemerintah melalui program BPJS. Bagi warga cukup dengan membawa KTP dan KK saja untuk mendapatkan layanan," kata Rezita.

Rezita juga menyerahkan BLT Dana Desa kepada masyarakat yang kurang mampu dan m berpesan agar apa yang disampaikan dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan serta tepat guna.

Kunjungan Rezita menyapa berakhir di Desa Serai Wangi, Di Kantor Desa pada saat itu sedang dilaksanakan pelayanan pembuatan KTP/KK serta Izin Usaha bagi warga yang belum memiliki Dokumen dimaksud.

Pada kesempatan ini juga Rezita menyampaikan bahwa kunjungan ini untuk melihat dan memberikan bantuan bibit sayur dan buah- buahan dan juga bantuan pupuk serta bibit ikan lele kepada warga masyarakat.**/iin

 




 
Berita Lainnya :
  • Program Irama Desa, Bupati Inhu Bertekad Tingkatkan Pelayanan untuk Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved