Inspektorat Bengkalis Jadi Narasumber Workshop Penilaian Maturitas di BPKP Riau
Senin, 15-05-2023 - 18:57:02 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bupati Bengkalis melalui Inspektur Kabupaten Bengkalis, Radius Akima, mengikuti sekaligus tampil sebagai narasumber pada Workshop Penilaian Maturitas penyelenggaraan SPIP Terintegrasi pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Wilayah Provinsi Riau Tahun 2023, di Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Senin (15/3/2023).

Workshop Penilaian Maturitas penyelenggaraan SPIP Terintegrasi tersebut ditaja oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Riau dan dibuka secara langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Fauqi Ahmad Kharir.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Fauqi Ahmad Kharir mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada peserta workshop yang telah hadir untuk mengikuti workshop tersebut.

"kami juga mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis atas pencapaian Kapablitas APIP, penyelenggaraan maturitas SPIP serta Manajemen Resiko, masing-masing pada level 3," ucap Fauqi.

Sementara, Radius Akima dalam pemaparannya sebagai narasumber mengatakan bahwa dalam upaya mewujudkan Maturitas SPIP Level 3 pada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Inspektorat Daerah Kabupaten Bengkalis pada sepanjang tahun 2022 melakukan 19 kegiatan dan langkah-langkah percepatan untuk meraih penilaian level 3 oleh BPKP Pusat tersebut.

Kegiatan tersebut dengan melibatkan partisipasi dari Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis.

Berkat kerjasama dari Perangkat Daerah dan dukungan penuh dari Bupati Bengkalis, pada 6 April 2023 BPKP Pusat menyerahkan 3 (tiga) sertifikat sekaligus yaitu Serifikat Kapabilitas APIP Level 3.

"Sertifikat Maturitas SPIP Terintehrasi Level 3 dan Sertifikat Indeks Penerapan Manajemen Risiko Level 3 yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau kepada Bupati Bengkalis" ucap Radius. 

Selanjutnya, Radius juga menyampaikan bahwa penyerahan 3 sertifikat secara bersamaan tersebut merupakan daerah satu-satunya di Provinsi Riau yang merupakan target yang sejak tahun 2016 belum terpenuhi.

"Berkat langkah-langkah percepatan yang dilakukan oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Bengkalis sepanjang tahun 2022 tersebut, Alhamdulillah, target tersebut dapat terealisasi dengan hasil yang maksimal," tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, Inspektur Daerah Radius Akima juga didampingi oleh Sekretaris Inspektorat Daerah Dedy Kurniawan dan Fungsional Perencana Ahli Muda Inspektorat Daerah Irwan Kurniawan.

Adapun sebagai peserta kegiatan tersebut yaitu Inspektorat, Bappeda dan BPKAD Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.**/Inf




 
Berita Lainnya :
  • Inspektorat Bengkalis Jadi Narasumber Workshop Penilaian Maturitas di BPKP Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved