KTT ASEAN di Labuan Bajo Dinilai Bisa Tingkatkan Pariwisata
Rabu, 10-05-2023 - 15:33:03 WIB
Labuan Bajo
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Anggota Komisi X DPR RI, Andreas Hugo Pareira menilai, penyelenggaraan KTT ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia.

"Pemilihan Labuan Bajo yang merupakan salah satu Destinasi Super Prioritas Indonesia menjadi peluang peningkatan perekonomian masyarakat, terutama untuk warga lokal pasca Pandemi Covid-19," kata Andreas, Rabu (10/5/2023).

Karena itu kata Andreas, Legislator dari Dapil NTT I, masyarakat NTT siap menyambut untuk mempromosikan dan memasarkan pariwisata Labuan Bajo serta berbagai keindahan alam dan kerajinan di pulau Flores - NTT untuk dikenal oleh negara-negara di Asia Tenggara.

Legislator dari Dapil NTT I ini menambahkan, banyaknya peserta acara KTT ASEAN yang datang ke Labuan Bajo akan berdampak pada perputaran perekonomian Indonesia. Publikasi KTT ASEAN juga akan semakin mengenalkan keindahan pariwisata Indonesia di kancah dunia.

“Publikasi media internasional dalam penyelenggaraan KTT ASEAN secara tidak langsung menjadi ajang promosi untuk Indonesia, khususnya Labuan Bajo-Flores. Kita bisa memanfaatkannya untuk semakin mengenalkan pariwisata dan budaya Indonesia di tingkat internasional,” tuturnya.

Oleh karena itu, Komisi X DPR yang membidangi urusan pariwisata dan ekonomi kreatif tersebut meminta Pemerintah lebih meningkatkan pengembangan infrakstruktur pendukung dan membantu mempersiapkan SDM lokal untuk pengembangan destinasi super prioritas Indonesia ini.

“Kita juga bisa memanfaatkan budaya promosi dari mulut ke mulut. Para delegasi bisa menceritakan pengalamannya mengenai potensi pariwisata di Indonesia ke saudara-saudaranya, teman-teman atau kolega di tempat asal mereka,” kata Andreas.**/ara




 
Berita Lainnya :
  • KTT ASEAN di Labuan Bajo Dinilai Bisa Tingkatkan Pariwisata
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved