RSUD Kudus Siapkan Psikolog untuk Caleg Legislatif yang Gagal Duduk di 2024
Rabu, 10-05-2023 - 13:18:47 WIB
Foto ilustrasi
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Loekmono Hadi Kudus, Jawa Tengah, menyiapkan layanan konsultasi psikologi untuk para calon anggota legislatif di daerah setempat yang gagal pada Pemilu Legislatif 2024.

"Kami memiliki dokter spesialis jiwa satu orang dan dua dokter psikologi klinis serta perawat jiwa bersertifikat, juga memiliki apotek klinis khusus pasien gangguan jiwa," kata pelaksana tugas Direktur RSUD dr Loekmono Hadi Kudus, Mustiko Wibowo di Kudus, Rabu (9/5/2023).

Menurut Mustiko, jika nantinya ada masyarakat yang berkeinginan melakukan konsultasi, termasuk para caleg setelah Pemilu 2024, RSUD juga siap melayani.

Setidaknya, kata Mustiko, dengan adanya konsultasi dengan psikolog bisa membentengi mental psikologisnya, sehingga tidak mudah mengalami depresi. Terkait dengan bangsal jiwa, RSUD Kudus juga siap menambah kapasitasnya ketika ada lonjakan pasien.

Menurut Mustiko, saat ini dari total 40 tempat tidur terisi 30 tempat tidur. Sehingga ketika semua tempat tidurnya penuh dan masih ada penambahan pasien, maka pihak rumah sakit juga sudah siap dengan menambah kapasitas tempat perawatannya dengan memanfaatkan ruang perawatan lain yang masih kosong, seperti ruang Dahlia.

"Untuk memastikan pasien mengalami gangguan jiwa, pihak rumah sakit juga akan melakukan identifikasi terlebih dahulu dan tidak langsung dimasukkan ke bangsal jiwa. Jika gejalanya belum berat, maka ditempatkan di ruang perawatan lain," katanya.

Sedangkan di ruang Cempaka 1 untuk psikosis atau mengalami kesulitan membedakan kenyataan dan imajinasi, seperti bicara sendiri, lama tidak tidur, dan bersikap emosional, juga disediakan ruang rawat inap khusus dengan jumlah tempat tidur cukup banyak, karena RSUD Kudus merupakan rumah sakit rujukan regional pelayanan kesehatan jiwa.**/ara




 
Berita Lainnya :
  • RSUD Kudus Siapkan Psikolog untuk Caleg Legislatif yang Gagal Duduk di 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved