Roadshow Gernas 1000 Startup di Riau, Erisman: Dukung Usaha Berbasis Digital
Minggu, 07-05-2023 - 15:26:21 WIB
Erisman Yahya
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Roadshow Program Gerakan Nasional (Gernas) 1000 Startup, hari ini Minggu (7/5/2023) sampai di Negeri Lancang Kuning dan disambut oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, diwakili Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Erisman Yahya.

Menurut Erisman, Roadshow Program Gerakan Nasional (Gernas) 1000 Startup ini bermanfaat untuk memberikan wawasan dan pemahaman,  mengenai kewirausahaan berbasis digital kepada masyarakat.

“Pemprov Riau tentunya sangat menyambut baik kegiatan ini, guna memperkenalkan apa itu startup, sehingga memberikan wawasan dan pemahaman pola pikir kewirausahaan berbasis digital kepada pesertanya,” kata Erisman.

Selain itu kata Erisman, merupakan suatu kewajiban bagi Pemrov Riau dalam mendukung pelaksanaan kegiatan ini, untuk tumbuh kembangnya startup, e-commerce dan usaha - usaha yang berbasis digital.

“Pemprov Riau saat ini sedang mengguatkan upaya transformasi digital secara masif menuju terciptanya ekosistem ekonomi digital bahkan sampai ke pedesaan,” jelasnya.

“Semangat transformasi digital tersebut kemudian ditetapkan didalam misi kelima Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Riau 2019-2024,” imbuh Erisman.

Sejalan dengan hal tersebut, Koordinator Startup Digital Direktorat Jenderal Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informasi RI, Sonny Hendra, menuturkan sebagaimana arahan Presiden RI, terdapat lima prioritas dalam akselerasi transformasi digital di Indonesia.

Meliputi, percepatan penyediaan infrastruktur telekomunikasi, penyiapan peta jalan (Roadmap) transformasi digital di sektor-sektor strategis, percepatan integrasi Pusat Data Nasional (PDN).

Kemudian, penyiapan regulasi, skema-skema pendanaan transformasi digital, dan terakhir, penyiapan kebutuhan sumber daya manusia sebagai talenta digital.

“Kini membangun bangsa bisa dimana saja dan kesempatan untuk penghidupan yang lebih baik tidak hanya berputar di Kota Besar saja,” katanya.

“Internet akan menghubungkan Indonesia dengan seluruh dunia. Dengan internet kita merdeka dengan dalam berkarya. Dengan kolaborasi kita ciptakan inovasi,” tutup Sonny.**/zie

 




 
Berita Lainnya :
  • Roadshow Gernas 1000 Startup di Riau, Erisman: Dukung Usaha Berbasis Digital
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved