Personel Polres Bengkalis Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan di Rupat
Jumat, 28-04-2023 - 15:00:17 WIB
Pemadaman Karhutla
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Personel Polres Bengkalis terus berupaya memadamkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Desa Dungun Baru dan Desa Teluk Lecah, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Kegiatan pemadaman ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro. Kebakaran hutan di kedua desa tersebut terjadi pada masa lebaran, menyebabkan dampak yang cukup besar terhadap lingkungan sekitar.

Tidak hanya itu, Karhutla ini juga mengancam keberlangsungan hidup satwa liar yang hidup di sekitar hutan tersebut. Satgas Polres Bengkalis kemudian turun tangan untuk melakukan pemadaman kebakaran lahan tersebut.

Sebelumnya, Satgas Polres Bengkalis telah melaksanakan pemadaman selama 8 hari berturut-turut di Desa Tanjung Leban Bandar Laksamana selama 6 hari, dan kemudian ikut membantu pemadaman karhutla di Desa Pelintung Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai selama 2 hari.

"Sudah 2 hari Satgas Polres Bengkalis berupaya memadamkan kebakaran hutan di Pulau Rupat. Lokasi kebakaran yang jauh dan sulit dijangkau, kondisi cuaca panas ekstrim dan terbatasnya sumber air menyulitkan Satgas untuk melakukan pemadaman," kata Kapolres.

Menurut Kapolres, dengan semangat juang dan kerja keras, tim pemadam kebakaran dari Polres Bengkalis terus berupaya untuk memadamkan api yang berkobar-kobar di hutan tersebut.

Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh Satgas Polres Bengkalis dan tim lain dari TNI, BPBD, RPK, dan MPA yang telah bekerja keras dan tanpa lelah dalam memadamkan kebakaran hutan ini.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya kebakaran hutan di masa depan.

Kapolres Bengkalis juga berharap agar perangkat Desa lebih aktif dalam membantu upaya pencegahan dan penanganan karhutla.

Dalam penanggulangan kebakaran hutan ini, kata Kapolres, Polres Bengkalis juga bekerja sama dengan instansi terkait, seperti TNI dari Kodim 0303 Bengkalis dan BPBD Kabupaten Bengkalis.

"Hal ini dilakukan untuk memperkuat dan memaksimalkan upaya penanggulangan kebakaran hutan yang terjadi di daerah tersebut," katanya.**/ris




 
Berita Lainnya :
  • Personel Polres Bengkalis Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan di Rupat
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved