Persiapan Pengamanan Idulfitri 1444 H, Pemprov Riau Gelar Rakor Lintas Sektoral
Jumat, 14-04-2023 - 14:10:07 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS  - Persiapan pengamanan hari raya idulfitri 1444 hijriah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral tahun 2023, Jum’at (14/4/2023).

Rakor yang dipimpin oleh Kapolda Riau, Irjen Pol M. Iqbal ini dihadiri oleh Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Joni Irwan, mewakili Gubernur Riau.

Kapolda Riau, Irjen Pol M. Iqbal  mengatakan, selain membahas persiapan arus mudik lebaran, rapat ini juga sebagai wadah diskusi antar OPD, untuk melihat sejauh mana persiapan mereka dalam menyambut hari raya idulfitri.

“Kita harus melakukan olah kerja pelayanan publik, arus mudik dan balik. Dipotensi - potensi rawan kita harus lakukan sesuai dengan domain tugas masing - masing,” kata Kapolda.

Kapolda menuturkan, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah dan meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti pencurian, kecelakaan, dan aksi terror, pihaknya akan menggelar operasi ketupat pada 18 April - 1 Mei mendatang.

“Tujuan dari operasi ketupat ini yaitu meyakinkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) pada arus mudik dan balik. Keamanan, keselamatan, keteriban, dan kelancaran lalu lintas seluruh masyarakat yang ingin bersilaturahmi dengan keluargany selamat sampai tujuan,” terang Kapolda. 

Sementara itu Asisten III, Joni Irwan menginstruksikan kepada seluruh pihak terkait agar dapat saling berkoordinasi dalam operasi ketupat ini.

Menurutnya setelah aturan PPKM dicabut, antusiasme masyarakat untuk berkunjung ke objek - objek wisata akan semakin meningkat. Untuk itulah ia berpesan kepada jajarannya agar perlu adanya pengamanan ekstra dilokasi - lokasi wisata tersebut.

“Hampir disemua daerah itu punya objek destinasi wisata. Sehingga perlu dukungan rekan - rekan dari Polri untuk tempat - tempat tertentu,” tutup Joni Irwan.**/zie/mc




 
Berita Lainnya :
  • Persiapan Pengamanan Idulfitri 1444 H, Pemprov Riau Gelar Rakor Lintas Sektoral
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved