Pengurus Masjid Al-Mubarak Bengkalis Berikan Santunan untuk 60 Anak Yatim
Kamis, 13-04-2023 - 17:30:58 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Usai shalat tarawih di malam 22 ramadhan 1444 H, pengurus Masjid Al-Mubarak menyerahkan santunan kepada 60 anak yatim dari 11 RT (Rukun Tetangga) Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Kamis (13/4/2023).

Santunan untuk 60 anak yatim ini diserahkan langsung oleh Ketua Masjid Al-Mubarak, Yung Syarif didampingi Wakil Ketua Masjid Ed Effendi, Bendahara Masjid Bukri, Kepala Desa Senggoro Basrah Hamid dan di Imam masjid dan tokoh masyarakat Desa Senggoro.

Adapun besar anggaran yang diberikan kepada 60 anak yatim ini sebanyak Rp 800 ribu perorang. Dana sumbangan untuk anak yatim yang dibagikan pada ramadhan 1444 Hijriyah, merupakan sumbangan dari jamaah masjid Al-Mubarak selama satu tahun.

"Terkumpul sebesar Rp 48 juta sumbangan pada saat pelaksanaan shalat Jumat dan kegiatan keagamaan lainnya," kata Yung Syarif.

Sementara Wakil ketua Masjid Al -Mubarak, Ed Effendi, menyampaikan, santunan ini diberikan untuk membantu meringankan beban anak yatim membeli kebutuhan Hari Raya Idul Fitri, seperti membeli pakaian dan lainnya.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini, anak yatim ini dapat merasakan berkah Lebaran," ungkap Ed Effendi.

Dikatakan Ed Effendi, keberadaan anak yatim adalah tanggung jawab kita bersama dan keperluan mereka merupakan tanggungjawab umat Islam.

“Anak-anak yatim ini merupakan tanggungjawab kita. Kami mengetuk hati umat Islam untuk menyantuni anak minimal satu orang," ujarnya.

Dikesempatan ini, Bendahara Masjid Al-Mubarak mengatakan, bahwa pada tahun sebelumnya jumlah anak yatim yang diberi santunan sebanyak 52 orang. Terjadi kenaikan jumlah penerima bantuan.

"Penerima bantuan malam ini mulai dari tingkat sekolah dasar (SD) sampai sekolah menengah atas (SMU). Tentu kita berharap mereka kelak menjadi anak sholeh dan sholehah serta mampu mengembangkan agama Islam,” ungkap Bukri.

Bukri menjelaskan, pemberian santunan kepada yatim piatu ini merupakan salah satu upaya pengurus masjid untuk peduli kepada masyarakat, khususnya bagi anak yatim yang tinggal di sekitar Desa Senggoro.

"Kita juga mengajak seluruh jamaah dan masyarakat untuk membiasakan berinfak, bersedekah, peduli, dan gemar berbagi. Semoga kegiatan ini sebagai tawasul dalam mendatangkan keberkahan dari Allah SWT untuk masyarakat Desa Senggoro yang kita cintai," katanya.**/




 
Berita Lainnya :
  • Pengurus Masjid Al-Mubarak Bengkalis Berikan Santunan untuk 60 Anak Yatim
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved