Hadiri MoU ElnusaTBK dan BLJ, Bupati Bengkalis: untuk Tingkatkan Ekonomi
Rabu, 12-04-2023 - 21:56:13 WIB
Bupati Bengkalis hadiri MoU
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bupati Bengkalis, Kasmarni, menghadiri acara penandatanganan nota kesepahaman bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) bidang minyak dan gas bumi, antara PT. Elnusa TBK dan PT Bumi Laksamana Jaya (BLJ) Rabu (12/4/2023) di Novotel Hotel Pekanbaru. 

Hadir dikesempatan tersebut Direktur Pengembangan Usaha PT Elnusa TBK Ratih Esti Prihatini, Plt Sekda Bengkalis Ersan Saputra, Asisten III Aulia, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan Rusidy dan Camat Camat Pinggir, Zama Riko Dakanahay.

Adapun MoU itu dilakukan Direktur Utama PT. Elnusa TBK John Hisar Simamora  dengan Direktur PT. Bumi Laksamana Jaya BUMD Kabupaten Bengkalis Abdul Rahman di hadapan Bupati Kasmarni. 

PT Elnusa TBK maupun PT BLJ,  telah memutuskan untuk menandatangani nota kesepahaman, dengan tujuan untuk mengadakan perumusan serta evaluasi atas peluang kerja sama di bidang minyak dan gas bumi, atau bidang lainnya yang dapat menguntungkan para pihak, sesuai dengan kompetensi dan kapasitasnya masing-masing. 

Dikesempatan tersebut, Bupati Kasmarni berharap melalui kerjasama ini, nantinya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif serta dapat meningkatkan kesempatan kerja yang produktif dan menyeluruh, khususnya dalam memberikan kesempatan dan peluang kepada tenaga kerja lokal, sehingga dapat mendorong peningkatan produktifitas daerah. 

Karena lanjut Bupati Kasmarni, hal tersebut menjadi komitmen dalam mensejahterakan masyarakat di Negeri Junjungan. 

"Mari bersama-sama kita berikan dukungan optimal serta support yang kuat, mudah-mudahan tujuan dan maksud kerjasama yang telah dibangun oleh kedua pihak ini dapat terwujud secara maksimal," ajaknya. 

Kepada kedua pihak, orang nomor satu di Negeri Junjungan ini mengingatkan untuk dapat memperkuat sinergi dan komitmennya dalam mengimplementasikan seluruh kerjasama yang telah disepakati. 

"Karena kami sangat menyadari, bahwa kerjasama yang kedua pihak bangunkan hari ini, merupakan potensi yang sangat bernilai strategis, dalam upaya membuka peluang pengembangan bisnis antara PT. Elnusa TBK dan PT. Bumi Laksamana Jaya, yang kedepannya kami yakin, pasti akan berdampak positif pula terhadap pembangunan dan perekonomian daerah, khususnya Kabupaten Bengkalis," tegas Kasmarni. 

Direktur PT. BLJ Abdul Rahman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bengkalis Kasmarni yang telah memberikan dorongan agar PT. Bumi Laksamana Jaya terus berkembang. 

Sementara Direktur Utama PT. Elnusa TBK John Hisar Simamora mengakui melihat keunggulan yang dimiliki BLJ akan melengkapi Elnusa untuk tumbuh lebih kuat. 

"Kami yakin dengan kapasitas, kapabilitas dan rekam jejak akan memberikan kesempatan yang belum pernah muncul sebelumnya. Semoga keduanya tidak hanya mampu meraih keuntungan ekonomis, tetapi juga menguntungkan bagi daerah," katanya.**/inf




 
Berita Lainnya :
  • Hadiri MoU ElnusaTBK dan BLJ, Bupati Bengkalis: untuk Tingkatkan Ekonomi
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved