Ikuti Rakor Kesiapan Karhutla di Polres Bengkalis, Wabup Sepakati 10 Rekomendasi
Selasa, 11-04-2023 - 21:31:06 WIB
Wabup di Polres Bengkalis
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Wakil Bupati Bengkalis, H Bagus Santoso, sepakati 10 rekomendasi Polres Bengkalis, terkait penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Kabupaten Bengkalis, saat rapat koordinasi (Rakor) Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla di Kabupaten Bengkalis, Selasa (11/4/2023).

10 Rekomendasi yang disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro diantaranya, melakukan pergeseran terkait penanganan Karhutla, membuat WA group terkait informasi dan koordinasi penanggulangan bencana, tindak lanjut status kawasan hidrologis, pengadaan machine pompa mini striker, pengadaan operasional trail, mempersiapkan sarpras Karhutla, pengadaan drone.

Kemudian kepastian status kepemilikan lahan, optimalisasi perusahaan terhadap bencana alam dan segera menggesa Perda penanggulangan bencana alam.

Menanggapi apa yang disampaikan Kapolres Bengkalis, Bagus Santoso menyepakati dan mendukung penuh rekomendasi tersebut, dalam upaya meminimalisir dan meperkuat strategi pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Kabupaten Bengkalis.

"Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis tentunya akan menindaklanjuti rekomendasi ini sesuai dengan kemampuan, kewenangan dan peraturan yang berlaku, sehingga pencegahan dan penanggulangan Karhutla di wilayah ini optimal bisa kita lakukan," kata Bagus.

Bagus juga mengapresiasi Kapolres Bengkalis beserta jajaran, dengan cepat dan sigap serta bekerja keras dalam melakukan penanganan kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Kabupaten Bengkalis.

"Dengan kerjasama dan peran kita bersama, kami yakin akan menambah kekuatan untuk sama-sama mengatasi persoalan yang terjadi," sebut Wabup.**/inf


 




 
Berita Lainnya :
  • Ikuti Rakor Kesiapan Karhutla di Polres Bengkalis, Wabup Sepakati 10 Rekomendasi
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved