Hadiri Nuzulul Qur'an di Kelayang, Syahruddin: Kuatkan Semangat Persatuan
Sabtu, 08-04-2023 - 13:51:40 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Memperingati Nuzulul Qur'an 17 Ramadhan 1444H/2023 M, Bupati Indragiri Hulu (Inhu) yang diwakili Asisten Pemerintahan & Kesra Syahruddin, sambangi Mesjid At-Taqwa Kecamatan Kelayang, Jumat (07/03/2023) malam.

"Suatu kebanggaan bagi kami atas ditunjuknya mesjid At-taqwa Kec. Kelayang sebagai tempat peringatan Nuzulul Quran 17 Ramadhan Kali ini. Mesjid At-taqwa sendiri merupakan pusat kegiatan keagamaan di Kelurahan Simpang Kelayang, mulai dari LPTQ dan kegiatan positif lainnya," kata Camat Kelayang, Rosmidah.

Sementara Syahruddin yang mewakili Bupati Inhu menjelaskan bahwa peristiwa Nuzulul Quran penting untuk diperingati, karena berkaitan erat dengan pegangan hidup, pedoman serta arah kehidupan seluruh umat manusia pada masa lalu, masa kini, dan masa yang akan datang.

"Nuzulul Quran yang dilaksanakan pada hari ini merupakan bentuk syiar islam, sekaligus upaya memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," katanya.

Syahruddin juga mengharapkan masyarakat dapat mengambil hikmah yang terkandung dalam Nuzulul Qur'an, untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Melalui kesempatan ini izinkan saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada segenap masyarakat Kec. Kelayang, atas doa dan dukungan bersama pemerintah daerah dalam melaksanakan program-program kegiatan yang telah direncanakan," katanya.

Syahruddin juga mengajak seluruh umat Islam agar selalu membaca dan mengamalkan Alqur'an, sebagai pedoman hidup dan terus menguatkan semangat kekompakkan, persatuan dan kebersamaan serta sinergitas dalam membangun Indragiri Hulu menuju Kabupaten yang cemerlang.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan bantuan sejumlah Alqur'an dari pemerintah Kab. Inhu kepada pengurus Mesjid At-taqwa Kelurahan simpang Kelayang.**/iin




 
Berita Lainnya :
  • Hadiri Nuzulul Qur'an di Kelayang, Syahruddin: Kuatkan Semangat Persatuan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved