Longsor di Desa Merangin Kampar, Jalan Sumbar-Riau Sempat Putus Total
Selasa, 21-03-2023 - 14:29:20 WIB
Longsor di Desa Merangin
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Selasa pagi (21/03/2023) tadi telah terjadi longsor di lereng perbukitan di sisi Jalan Lintas Riau - Sumbar KM 81, Desa Merangin Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar. Akibat longsor ini badan jalan tertutup material berupa tanah, bebatuan dan memutus arus lalulintas dari kedua arah putus total.

Mendapat informasi kejadian tersebut, Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo langsung memerintahkan Bhabinkamtibmas, Bko Lantas dan personil Piket Polsek Bangkinang Barat melakukan pengecekan ke lokasi.

Setelah mendapat informasi Kapolres Kampar yang diwakili Kabag Ops Polres Kampar Kompol Meitertika, didampingi oleh Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Rekmusnita bersama personil Sat Lantas Polres Kampar dan personil Polsek Bangkinang Barat segera ke lokasi dan mlakukan pengamanan serta pengaturan arus lalu lintas.

Kapolres juga memerintahkan anggota Sabhara untuk membawa kendaraan Rantis Rescue yang dilengkapi beberapa peralatan khusus, seperti crane dan derek serta peralatan penerangan ikut kelokasi.

Tidak lama kemudian datang dua alat berat dari PUPR Provinsi berupa Escafator dan Gledor, yang langsung bekerja membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan. Sementara mobil Rantis Rescue Polres Kampar digunakan untuk penerangan lokasi saat alat berat ini bekerja

Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo saat dikonfirmasi terkait kejadian ini menyampaikan, bahwa peristiwa longsor ini terjadi karena tingginya curah hujan beberapa waktu terakhir yang mengakibatkan abrasi pada lereng bukit, sehingga meruntuhkan material tanah dan bebatuan kearah jalan yang berada disisinya.

Kapolres Kampar pada kesempatan ini juga mengapresiasi semua tim yang terlibat dalam penanganan longsor ini, yang telah bekerja sangat baik dan tanggap sehingga dalam waktu singkat sudah dapat diatasi.**/ald




 
Berita Lainnya :
  • Longsor di Desa Merangin Kampar, Jalan Sumbar-Riau Sempat Putus Total
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved