Hadiri Tabliq Akbar di Tenayan, Gubri: Libatkan Remaja Mengurus Masjid
Senin, 20-02-2023 - 11:10:25 WIB
Gubri hadiri Tabloq Akbar
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri Tabliq Akbar sekaligus peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Masjid Paripurna Nurul Ibadah Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Minggu (19/2/2022) malam.

Gubri datang lebih awal, saat masyarakat dan tamu undangan lainnya masih belum banyak yang hadir. Sebelum masuk masjid, Gubrir dan tamu undangan disambut dengan iringan rebana sambil melantunkan salawat,

Gubernur Riau dalam sambutannya mengatakan merasa bangga melihat anak-anak yang bermain rebana sekaligus salawatan pada acara tersebut.

"Terima kasih atas sambutannya, iringan rebana dan shalawat oleh anak-anak kita tadi harus tetap dipertahankan dan dipelihara karena mereka adalah generasi penerus," kata Gubri.


Gubernur Riau Syamsuar

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Riau juga mengajak pengurus masjid untuk memberdayakan remaja atau pemuda, agar lebih dekat dengan masjid.

"Libatkan mereka sebagai pengurus masjid atau remaja masjid, dengan demikian mereka akan lebih dekat dengan masjid. Kan banyak anak-anak kita dari berbagai daerah di sini kuliah terus jadi imam masjid, ini bisa kita bantu," ujarnya.

"Kalau pengurus masjid Paripurna ini mau memberdayakan remaja masjid tentunya anak-anak muda akan banyak ke masjid," katanya.

Sementara itu Ketua pengurus Masjid Paripurna Nurul Ibadah Tenayan Raya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau yang telah memenuhi undangan pengurus.

"Alhamdulillah pak Gubernur hadir di tengah-tengah kita. Sejak masjid dibangun besar-besaran tahun 2016 lalu, baru kali ini masjid Paripurna didatangi Gubernur dan Rektor," ujarnya.

"Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pak Gubernur yang telah hadir menenuhi undangan kami," ujarnya.

Sedangkan yang menjadi penceramah saat peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H di masjid tersebut adalah Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Saidul Amin.**/zie/adv




 
Berita Lainnya :
  • Hadiri Tabliq Akbar di Tenayan, Gubri: Libatkan Remaja Mengurus Masjid
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved